Hijrah ke Partai Gerindra, Kans Dedi Mulyadi Nyalon Gubernur Jabar Makin Terbuka

Editor Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI di Sragen, Jawa Tengah. /visi.news/dpr.go.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Bergabungnya Dedi Mulyadi ke Partai Gerindra membuka ruang baginya untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Ruang mantan Bupati Purwakarta itu tertutup setelah Ridwan Kamil akan “menggunakan” kendaraan Partai Golkar untuk Pilgub nanti.

Dedi Mulyadi sudah menyatakan mundur dari Partai Golkar dan akan maju jadi caleg Partai Gerindra pada Pemilu 2024 nanti. Hal itu diungkapkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Yang juga baru menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi,” ujar Muzani di kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

“InsyaAllah beliau nyaleg,” imbuhnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membenarkan bahwa Dedi Mulyadi bergabung ke Partai Gerindra. Prabowo.

Informasi mengenai keluarnya Dedi Mulyadi dari Partai Golkar itu didapatkan melalui surat pengunduran diri yang beredar di kalangan media. Ada dua surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam surat tertanggal 10 Mei 2023 itu ia melampirkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar. Tertulis nama lengkap dan alamat Dedi Mulyadi disertai tandatangan di atas materai.

“Dengan ini menyatakan pengunduran diri saya sebagai anggota Partai Golongan Karya DPP Partai Golongan Karya,” tulis dalam surat.

Satu surat lagi berisi pernyataan dengan logo KPU menyatakan pengunduran dirinya sebagai anggota Partai Poltik Golkar dan/atau anggota DPR RI.

Terdapat keterangan bahwa surat tersebut dilengkapi dengan keterangan dari pimpinan DPR RI atau sekretaris DPR RI bahwa pemberhentiannya sebagai anggota DPR RI sedang diproses.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Dedi Mulyadi memilih untuk tidak memberikan komentar terlebih dahulu. Namun, ia pun tidak menampik soal surat pengunduran diri tersebut.

Baca Juga :  Kejari Kabupaten Bandung Undang Tiga Pejabat Disdukcapil untuk Dimintai Keterangan

Jalinan lama dengan Gerindra

Jalinan hubungan mesra Dedi Mulyadi dengan Partai Gerindra sudah lama dilakukan, bahkan pada saat ia menjadi Bupati Purwakarta mendapat dukungan dari Ketua DPD Partai Gerindra Jabar saat itu Mulyadi.

“Track record Kang Dedi—sapaan akrab Dedi Mulyadi—dalam memimpin Purwakarta ini bagus ya. Beliau juga mengetahui seluk-beluk Jawa Barat,” kata Mulyadi, mantan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi saat menyambangi Dedi di rumah dinas Bupati Purwakarta di Jalan Ganda Negara Nomor 25, Selasa, 13 Juni 2017 lalu.

Mulyadi menilai, Dedi telah berhasil membangun Purwakarta dengan karakter Kesundaan yang menjadi ikon baru yang sangat jarang ditemukan di daerah lain di Jawa Barat. “Nah, kemajuan di Purwakarta inilah yang saya kira harus ditularkan ke daerah lain di Jawa Barat,” ujar Mulyadi.

Mulyadi menyatakan, hubungan personal Partai Gerindra dengan Dedi mulai pada tingkat lokal, regional, hingga nasional, juga menjadi pertimbangan partai berlambang Garuda Emas, yang dibidani mantan Dankopasus Letjen (TNI) Prabowo Subianto tersebut.

“Chemistry dengan Gerindra itu sudah lama kalau Kang Dedi ini. Jadi, sudah sepahamlah ya. Bluetooth-nya tinggal diaktifkan saja, (tetapi) semua tergantung Pak Prabowo,” tutur Mulyadi.

Dengan “hijrah”-nya Dedi Mulyadi ke partai besutan Prabowo Subianto itu menjadikannya berpeluang jadi salah satu nominasi calon gubernur dari Partai Gerindra. Terlebih, kalau pun Ketua DPD Partai Gerindra Jabar saat ini Taufik Hidayat atau Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang baru bergabung juga dengan Partai Gerindra mencalonkan Gubernur Jabar, secara elektabilitas akan tertinggal oleh Dedi Mulyadi. @nia/asa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Review dan Spesifikasi HUAWEI Freebuds Pro 2

Ming Mei 14 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – HUAWEI Freebuds Pro 2 adalah seri yang paling baru dari gadget audio brand HUAWEI yang rilis di tanah air lebih tepatnya pada tanggal 1 September 2022. Dilihat secara sekilas, HUAWEI Freebuds Pro 2 ini hampir sama dengan HUAWEI Freebuds Pro dari sisi tampilannya. Akan tetapi, […]