Hindari Penipuan, Kementerian Saudi Ingatkan Jemaah Umrah untuk Tidak Membawa Uang Tunai

Editor Jemaah Muslim berdiri di sekitar Maqam Ibrahim (Station of Ibrahim) saat mereka berdoa di sekitar Ka'bah (tidak digambarkan), tempat paling suci Islam, di Masjidil Haram di kota suci Mekkah selama salat Jumat kedua di bulan suci Ramadan /AFP
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JEDDAH – Otoritas Arab Saudi telah menyarankan jemaah umrah untuk tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar dan barang-barang mahal saat bepergian ke Kerajaan untuk melakukan ziarah yang lebih rendah.

Dalam sebuah posting di Twitter, Kementerian Haji dan Umrah menyarankan jamaah yang bepergian ke Arab Saudi untuk tidak membawa emas batangan, batu mulia dan logam mulia pada umumnya dan membawa uang tunai maksimal $16.000 (SAR 60.000).

Otoritas pemerintah juga mendesak jemaah untuk mengunduh aplikasi bank dari situs resmi, tidak membagikan detail rekening bank atau mentransfer uang ke pihak yang tidak dikenal, dan mengabaikan pesan teks dari sumber yang tidak dikenal.

Untuk berita utama terbaru, ikuti saluran Google Berita kami secara online atau melalui aplikasi.

Jemaah disarankan untuk memberi tahu kementerian atau otoritas terkait jika mereka mencurigai adanya penipuan atau menjadi korbannya.

IKLAN

Sebelumnya pada bulan Maret, kementerian telah mendesak umat Islam untuk hanya melakukan umrah sekali selama bulan suci Ramadhan untuk mengurangi kepadatan dan memastikan perjalanan yang lancar dan mudah bagi para peziarah di lokasi.

Umat Muslim dari seluruh dunia dapat mendaftar untuk menunaikan ibadah haji melalui aplikasi Nusuk dan mengatur seluruh perjalanan mereka – mulai dari mengajukan eVisa hingga memesan akomodasi dan penerbangan – di platform tersebut.

Umrah adalah ziarah Islam ke Mekah yang dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun, kecuali selama haji.

Ramadhan – periode suci selama sebulan ketika umat Islam berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam – melihat sejumlah besar orang yang ingin melakukan umrah.

Ramadan dimulai pada 23 Maret dan akan berakhir pada 21 April.

Baca Juga :  Prediksi Persib Bandung vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kejagung Periksa 4 Orang Saksi Terkait Perkara BAKTI Kemenkominfo

Rab Apr 5 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) memeriksa 4 orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, […]