HIPMI Gelar “Solo Bangkit” untuk Trigger Kebangkitan Ekonomi di Daerah

Editor Ketua HIPMI Kota Solo, Guruh Adi Novianto, didampingi Ketua Panpel "Solo Bangkit" Ryan Setyawan dan pengurus HIPMI memberikan keterangan pers/visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kota Solo, menyatakan berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan pemberdayaan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Ketua HIPMI Kota Solo, Guruh Adi Novianto, mengungkapkan, dalam memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda pihaknya melakukan pemberdayaan pelaku usaha kuliner dan UMKM melalui kegiatan “Solo Bangkit, Kuliner dan UMKM”, selama sepekan dari 24 – 30 Oktober 2022.

“Kita memberdayakan UMKM agar produk-produknya berkembang dan diminati konsumen sehingga, UMKM menjadi kekuatan ekonomi yang bagus. Kita yakin, jika pemberdayaan UMKM berhasil akan mampu menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat,” ujarnya kepada wartawan, pada pembukaan “Solo Bangkit” di Atrium Solo Square”, Selasa (26/10/2022).

Guruh menegaskan, tantangan yang berat harus dihadapi bersama termasuk kalangan UMKM. Kegiatan Solo Bangkit yang melibatkan pelaku usaha kuliner dan UMKM, dia harap setidaknya dapat berkontribusi dalam mengembangkan perputaran ekonomi khususnya di Kota Solo.

“Dalam kegiatan Solo Bangkit, HIPMI melibatkan berbagai stakeholder, kalangan perbankan, dan lain-lain. Melalui kegiatan ini, HIPMI membantu promosi produk UMKM, membuka akses permodalan, perizinan dan sebagainya. Kita berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk mal untuk meningkatkan penjualan dan mempromosikan produk UMKM,” jelasnya, sambil menambahkan, dalam “Solo Bangkit” jumlah peserta 20 usaha kuliner dan 15 nonkuliner.

Menanggapi VISI.NEWS, Ketua HIPMI Kota Solo mengungkapkan, “Solo Bangkit” yang digelar pasca pandemi dan menghadapi kondisi perekonomian global yang suram, dia sebut sebagai trigger kebangkitan ekonomi di daerah.
Setelah “Solo Bangkit” di Hari Sumpah Pemuda 2022, akan disusul kegiatan lain untuk memberikan kesempatan UMKM memanfaatkan berbagai peluang, termasuk event-event nasional maupun internasional di Kota Solo.
“Saya mengajak para pengusaha, khususnya anggota HIPMI jangan hanya menjadi penonton. Tetapi para pengusaha dapat menjadi pemain dan berkontribusi nyata dalam menghadapi tantangan masa depan,” tandasnya.

Baca Juga :  Shopee Barokah Berwajah Baru Sebagai Rumah Produk Halal

Guruh menambahkan, di antara peluang yang dapat dimanfaatkan UMKM, berbagai event besar berskala nasional dan internasional yang disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seperti Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, pertemuan presidensi G20, peresmian Masjid Syeikh Al Zayed dan lain-lain. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sangkuriang Nyaleg (80)

Rab Okt 26 , 2022
Silahkan bagikanHerdi Pamungkas Lalakon Sangkuriang Nyaleg, karangan Herdi Pamungkas mangrupa carita rékaan nu jauh tina kanyataan. Boh ngaran tokoh atawa tempat sadayana fiktif. Ieu carita diserat tujuannana taya sanés lintangti hiburan. Lalakon Saméméhna, “Juragan, naha dialog éta mah asa pernah dina épisode saméméhna? Diulang ieu téh?” “TONG geruh!” “Oh, kitu?” […]