Hj. Renie: Semua Warga Mempunyai Hak Sama Calonkan Diri sebagai Calon Bupati

Ketua Fraksi PKB DPRD Kab. Bandung, Hj. Renie Rahayu Fauzi./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung, Hj. Renie Rahayu Fauzi, mengatakan, semua warga mempunyai hak untuk membangun daerahnya dengan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati. Bukan suatu kesalahan bila kemudian kaum perempuan atau Srikandi berkeinginan menjadi pemimpin daerah, itu merupakan hal yang wajar.

Renie yakin para Srikandi tersebut, yaitu Hj. Nia Kurnia Agustina (Teh Nia), dan Hj. Yena Masoem Iskandar Masoem, mempunyai potensi yang bagus dengan kemampuan memadai untuk bisa membangun Kabupaten Bandung. Mengingat latar belakangnya sangatlah mendukung termasuk akademisinya, dan performan leadershipnya pun sangat memadai.

“Bisa jadi kedua Srikandi tersebut menjadi pesaing berat para Ksatria yang juga mempunyai keinginan sama untuk bisa memimpin Kabupaten Bandung,” katanya, di ruang fraksi, Kamis (2/7/2020).

Renie menambahkan, banyak Srikandi-Srikandi di Indonesia yang berhasil dalam kepemimpinannya, diantaranya, Walikota Surabaya, Hj. Tri Rismaharani, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, dan Srikandi yang lainnya, kenyataannya mampu menyaingi kaum laki-laki.

Mengenai pemberian rekomendasi, menurutnya, DPP masing-masing memiliki seletifitas ketat serta berbagai pertimbangan untuk mengeluarkan keputusan tersebut, dan itu prosesnya jelas tidak mudah karena harus melalui berbagai tahapan yang mencakup elektabilitas dan popularitasnya.

“Kalau pun ada interpretasi yang berbeda terhadap para Srikandi tentang kepemimpinannya nanti, itu merupakan sebuah kewajaran,” ujarnya.

Solusi dari permasalahan perbedaan pendapat itu, lanjutnya, adalah saling menghargai perbedaan. Karena realisasinya siapa yang layak dan pantas itu menjadi Kepala Daerah akan ditentukan saat Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. @qia.

One thought on “Hj. Renie: Semua Warga Mempunyai Hak Sama Calonkan Diri sebagai Calon Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LSM GMBI Geruduk DPRD Kab. Bandung Tolak RUU HIP

Kam Jul 2 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Erwin Gunawan, Tedi Supriadi dari PAN, dan Eka dari PKS, menyatakan, hanya menerima rekomendasi dari Pimpinan DPRD untuk menerima audensi dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) tentang penolakan Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Dikatakan Erwin, […]