Hj. Yena: Jadi Kepala Daerah Itu Panggilan Hati

Hj Yena Iskandar Masoem(kanan)/visi.news/ki agus
Jangan Lupa Bagikan

Hj. Yena: Menjadi Kepala Daerah Itu Panggilan Hati

VISI.NEWS –Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bandung, Hj. Yena Iskandar Masoem, mengatakan, baginya menjadi Kepala Daerah itu, merupakan panggilan hati, untuk membangun Kabupaten Bandung dengan meningkatkan potensi-potensi yang yang ada, berikut sumber daya anusianya.

Salah satu yang ia soroti di daerah ini  adalah alih fungsi lahan yang menurutnya tidak sesuai dengan hukum tata ruang dan ada pemaksaan fungsi yang sebenarnya.

“Kalau wilayah itu sangat produktif secara ekonomi dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, mengapa harus diubah fungsinya,” kata dia, usai giat memberikan bantuan sembako, Minggu (28/6/2020).

Alangkah bagusnya, ungkap Yena, jika dicari lokasi lain, misalnya pabrik yang sudah tidak aktif lagi, lahan kering, atau lahan tidur lainnya yang tidak ada konteribusinya bagi masyarakat. Dengan demikian tidak terjadi pemanfaatan lahan yang berorientasi pada kepentingan sepihak.

Belum petani-petani yang terpaksa menjual sawahnya, tamb dia, karena faktor kebutuhan ekonomi yang menjerat dan membuatnya harus menjual lahan. Perilaku itu, menurut Yena sangat memprihatinkan, karena dampak penjualan lahan itu, lahan tersebut tidak lagi berujud sawah, melainkan berganti menjadi perumahan, gedung, atau pabrik.

“Kenyataan tersebut jelas merupakan bukti kalau tata kelola pemerintah masih tidak maksimal kepada masyarakat kecil,” ujarnya.

Belum bantuann dan sumbangan di masa pandemi covid-19, menurut Yena, tidak tepat sasaran dan perlu diverifikasi untuk menvalidasi data, agar penyampainya tidak lagi menyimpang,  sebab yang menjadi korban  tidak akuratnya data tersebut kebanyakan masyarakat kecil.

Yena ingin bisa mengubah paradigma tersebut, dengan ketransparanan anggaran dan data. Alasannya, masyarakat berhak mengetahui besaran anggaran saat pelaksanaannya. Dia tak akan melaksanakan pembangunan baru, melainkan akan memperbaiki potensi-potensi yang ada, karena membangun baru itu membutuhkan waktu lama dari pada melakukan perbaikan.

Tentang adanya opini masyarakat “Can Jadi Dulur, Geus Jadi Batur”, Yena, menegaskan, kalah atau menang baginya akan tetap menjadi “Dulur.” @qia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Keutamaan Bekerja Mencari Nafkah

Ming Jun 28 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Bekerja mencari nafkah merupakan amal saleh yang pahalanya sangat besar yang juga dinilai sebagai sedekah. Allah akan memberi keberkahan pada setiap nafkah yang diberikan seseorang kepada keluarganya, juga Allah akan menggantinya dengan rezeki yang lebih baik lagi. Allah juga menyamakan bekerja mencari nafkah dengan berjihad di […]
Copyright © 2020 VISI.NEWS All Right Reserved