[HOAKS] Isu Meninggalnya Kapolda Jawa Barat Ternyata Tidak Benar

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Beredar kembali kabar duka palsu melalui media sosial TikTok. Akun kingindo_u23 mengunggah sebuah video dengan narasi menghebohkan: “Keluarga besar Mabes Polri mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Kapolda Jabar A. Wiyagus.” Postingan tersebut segera menarik perhatian netizen.

Namun, benarkah Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M., telah meninggal dunia? Berikut ulasan tim penelusuran VISI.NEWS untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar.

CEK FAKTA:

Tim VISI.NEWS melakukan investigasi mendalam dan mendatangi sumber resmi. Mengutip akun Instagram @humaspoldajabar, ternyata tidak ada kabar duka seperti yang disebutkan dalam video TikTok tersebut. Justru, akun tersebut menunjukkan bahwa Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus dalam kondisi baik dan sehat.

KESIMPULAN:

Berdasarkan penelusuran dan konfirmasi langsung dari sumber resmi, dapat dipastikan bahwa berita tentang meninggalnya Kapolda Jawa Barat adalah hoaks atau informasi palsu. Netizen diimbau untuk lebih berhati-hati dan tidak langsung mempercayai kabar yang tersebar di media sosial tanpa verifikasi lebih lanjut.

Dengan adanya kejadian ini, penting bagi masyarakat untuk selalu cross-check informasi dari sumber-sumber terpercaya dan tidak mudah terpancing oleh berita yang belum tentu kebenarannya. Tetap bijak dalam bermedia sosial!

@mpa

Baca Juga :  Jojo dan Fajar/Rian Juara Bulutangkis Swiss Open 2022

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Minimnya Transaksi Bursa Karbon di Indonesia, Tantangan dan Potensi

Kam Mei 30 , 2024
Silahkan bagikan VISI.NEWS | JAKARTA – Pada (30/5/2024), Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengakui bahwa bursa karbon saat ini masih minim transaksi meski sudah meluncur sejak September 2023. Kemenkeu pun mengungkapkan alasan bursa karbon sepi peminat. Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral BKF, Boby Wahyu Hernawan, […]