HONOR Luncurkan Seri HONOR 90 secara Global

Silahkan bagikan
  • Sebagai produk yang mendampingi kreator, seri HONOR 90 terbaru memadukan kamera terbaik dan fitur pintar, serta fungsi lainnya untuk mengabadikan momen spontan dan membagikan momen yang luar biasa tersebut.

VISI.NEWS | PARIS – Merek teknologi global HONOR hari ini meluncurkan Seri HONOR 90 di pasar dunia. Dengan Kamera Utama 200 MP yang luar biasa, serta Quad-Curved Floating Display yang terdepan di industri dan didukung teknologi eye-comfort, HONOR 90 memiliki perangkat keras dan lunak yang penuh terobosan. Maka, HONOR 90 mendukung generasi always-on untuk mengabadikan momen petualangan dalam detail yang memukau, serta membagikannya dengan orang-orang terdekat.

“Di HONOR, kami memberdayakan konsumen di seluruh dunia dengan teknologi terbaik yang mengabadikan keseharian mereka dan membagikan momen tersebut,” ujar George Zhao, CEO, HONOR Device Co, Ltd. “Mulai dari inovasi kamera yang luar biasa dan solusi layar yang mengutamakan manusia, serta kinerja sangat cepat yang terwujud berkat perangkat keras terbaik dan MagicOS pintar kami, Seri HONOR 90 akan memenuhi segala kebutuhan konsumen global dengan pengalaman pengguna yang optimal, khususnya kreator konten yang membutuhkan mitra pintar dan dapat diandalkan untuk mengabadikan momen menarik dalam kehidupannya.”

Kamera Canggih dan Serbaguna yang Membuat Foto dan Video Memukau

Sistem triple camera terbaru mencakup Kamera Utama 200 MP dengan sensor 1/1,4 inci, satu kamera ultra wide dan macro 12 MP dengan ruang pandang (field of view)112° dan Depth Camera 2 MP sehingga kamera mampu mengukur jarak secara lebih akurat. Mendukung multi-frame fusion, algoritma noise reduction, dan pixel binning hingga kinerja tangkapan cahaya yang setara dengan kamera besar 2,24µm piksel (16-in-1), Kamera Utama 200 MP ini menghasilkan foto high dynamic range (HDR) terbaik, serta gambar yang penuh detail dan cerah di kondisi gelap.

HONOR 90 juga melansir Portrait Mode baru, mempermudah pengguna mengambil foto luar biasa yang menampilkan karakteristik wajah dengan sangat jelas, rona kulit yang akurat, serta efek bokeh autentik yang secara natural berpadu dengan latar subjek. Demi fleksibilitas yang lebih baik, Portrait Mode juga menyediakan fitur zoom hingga 2X agar subjek foto tampil lebih menonjol.

Di sisi depan, Kamera Depan 50 MP mengabadikan swafoto yang mengagumkan dan penuh detail sehingga HONOR 90 hadir sebagai pilihan ideal bagi kreator konten pemula.

Didesain agar vlogger dapat memperingkas alur kerjanya, HONOR 90 juga menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk video denoising dan rekomendasi video mode, serta AI Vlog Assistant yang mempermudah pengguna ketika membuat video berdurasi 15 detik untuk media sosial hanya dengan mengetuk layar. HONOR 90 mencapai omnidirectional noise reduction dengan rasio signal-to-noise 20dB, mendekati alat perekam bertaraf profesional. Maka, pengguna dapat merekam suara manusia secara jelas tanpa gangguan.

Baca Juga :  DATA LIGA 1 | Hasil, Klasemen, Top Skor, dan Siaran Langsung Hari Ini

Tayangan Imersif pada Layar

Dilengkapi Quad-Curved Floating Display 6,7 inci, HONOR 90 mendukung resolusi tinggi hingga 2.664×1.200, 100% gamut warna DCI-P3, dan hingga 1,07 miliar warna. Hasilnya, HONOR 90 menayangkan konten visual yang realistis dengan warna memukau dan kejernihan tinggi, bahkan layar semakin mudah terlihat di kondisi pencahayaan yang rendah.

Layar HONOR 90 berkinerja cepat dan responsif dengan adaptive refresh rate hingga 120Hz. Layar ini juga dapat diatur secara dinamis menurut konten yang ditayangkan agar keseimbangan optimal tercapai antara fluiditas visual dan usia pakai baterai. Lebih lagi, berkat dukungan HDR10+ dan sertifikasi HDR dari Netflix serta Amazon Prime Video, HONOR 90 memastikan pengguna dapat menikmati pengalaman multimedia terbaik ketika menempuh perjalanan atau berada di rumah.

Sebagai bentuk komitmen HONOR pada teknologi yang mengutamakan manusia, HONOR 90 dilengkapi fitur eye comfort terbaik. Bersertifikasi “TÜV Rheinland Flicker Free” dan mewujudkan level risk-free dimming, HONOR 90 menjadi pilihan yang tepat bagi generasi masa kini yang haus hiburan, serta menatap layar dan menonton konten dalam waktu lama pada ponsel pintarnya. Layar ini mendukung frekuensi Pulse Width Modulation (PWM) Dimming yang tertinggi di industri, yakni mencapai 3.840Hz, sehingga mengurangi kelelahan pada mata pengguna secara efektif dalam tingkat kecerahan layar yang rendah. Layar ini juga memiliki fitur Dynamic Dimming yang meniru cahaya natural agar mata pengguna tidak cepat lelah, serta teknologi Circadian Night Display HONOR yang memfilter paparan sinar biru, serta ikut meningkatkan kadar melatonin secara natural supaya kualitas tidur pengguna menjadi lebih baik pada malam hari.

HONOR 90 menampilkan layar menarik dengan kinerja terbaik dalam sebagian besar skenario penggunaan, serta warna dan visibilitas optimal. Kinerja HONOR 90 juga berada di posisi pertama dalam “High-End Ranking of Display” versi DOXMAKR dengan skor 140.

Desain Ringkas dan Trendi, Terinspirasi dari Artisan

Terinspirasi dari adibusana dan teknik pembuatan perhiasan mewah, HONOR 90 hadir dengan tampilan berkelas lewat bodi yang hanya setebal 7,88mm[5] dan berbobot ringan, yaitu hanya 183 gram[6]. Bentuk bodi ponsel pintar yang melengkung dan terlihat ringkas membuat HONOR 90 nyaman ketika digenggam, sedangkan, berkat materi Deeply Reinforced Glass, pengguna mendapat jaminan bahwa ponsel pintarnya dapat digunakan dalam waktu lama. Pada sisi belakang, HONOR 90 memakai Desain Dual Ring klasik yang menjadi ciri khas Seri N. Desain ini memiliki elemen melengkung yang dirancang dengan teknik akurat untuk menghasilkan efek berkilau yang memukau sehingga tampilan HONOR 90 kian elegan.

Baca Juga :  Pedagang Kopi dan Nasi di Mandalika Panen Rezeki, Omzet Sehari Capai Rp 1,5 Juta

Usia Pakai Baterai yang Mengagumkan dan Berkinerja Cepat

HONOR 90 didukung baterai berkapasitas besar hingga 5.000mAh agar dapat dipakai sepanjang hari. Dalam satu kali pengecasan, ponsel pintar ini dapat memutar video streaming pada media lokal hingga 19,5 jam secara kontinu. Saat kapasitas baterai telah menurun, pengguna dapat mengecas baterai hingga 45% dengan 66W HONOR SuperCharge hanya dalam 15 menit. Hasilnya, downtime pun hanya tercatat minimum. Dengan kinerja cepat dan hemat baterai, HONOR 90 didukung Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 Accelerated Edition dengan kinerja GPU yang lebih baik hingga 20%, serta kinerja AI hingga 30% dibandingkan produk terdahulu. Suhu internal terjaga berkat ukuran vapor chamber yang lebih besar hingga 147%, memfasilitasi disipasi panas yang efisien sehingga HONOR 90 terasa dingin sekalipun beban pemakaiannya tengah tinggi.

Pengalaman yang Semakin Personal dengan HONOR MagicOS 7.1

Dengan HONOR MagicOS 7.1 yang berbasiskan Android 13, HONOR 90 dan HONOR 90 Lite menawarkan sederet fitur pintar seperti Magic Text, menghadirkan gaya hidup pintar dan mengoptimalkan produktivitas.

Fitur Magic Text secara pintar mengenali teks pada gambar supaya pengguna dapat segera mengerjakan sesuatu dengan informasi penting tersebut. Misalnya, saat Magic Text mengidentifikasi nomor telepon, pengguna dapat mengetuk layar dan memilih menu, termasuk panggilan telepon, pengiriman pesan teks, dan penyimpanan nomor telepon. Fitur ini juga dapat mengenali alamat surel dan tautan situs sehingga mempercepat akses layanan terkait.

Debut Global HONOR 90 Lite

Dilansir bersama HONOR 90, HONOR 90 Lite tampil sebagai produk trendi dan berfitur lengkap dengan sistem kamera dan layar yang luar biasa, serta sederet fitur pintar yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Mengoptimalkan pengalaman fotografi, HONOR 90 Lite memiliki Kamera Utama 100 MP di Sisi Belakang dengan bukaan lensa /1.9, satu Kamera Wide & Depth 5 MP, serta Kamera Makro 2 MP untuk mengabadikan foto pemandangan yang indah, dan foto jarak dekat. Bagi penggemar swafoto, Kamera Depan 16 MP menghasilkan potret dengan tampilan jelas dan warna yang lebih baik. Di sisi lain, Layar Edgeless 6,7 inci pada HONOR 90 Lite memiliki adaptive refresh rate hingga 90Hz[9] agar pengguna memperoleh visual yang sangat halus. Layar ini juga telah bersertifikasi “TÜV Rheinland Low Blue Light”, dan, sama seperti HONOR 90, mendukung sederet solusi yang menjaga kesehatan mata manusia, termasuk Dynamic Dimming dan Circadian Night Display.

HONOR 90 Lite dilengkapi sistem MediaTek Dimensity 6020 5G dan baterai 4.500mAh. Bagi pengguna yang ingin medianya selalu mudah diakses, mereka dapat memanfaatkan Memori 8GB dan penyimpanan data berkapasitas besar, yakni 256GB pada HONOR 90 Lite, mampu menyimpan 57.808 gambar, 22.322 lagu atau 892 video HD video secara lokal. HONOR 90 Lite juga didukung HONOR RAM Turbo (8GB+5GB), sebuah teknologi HONOR yang mengalihkan sebagian memori pada perangkat flash ke RAM. Artinya, 8GB RAM dapat ditingkatkan menjadi 13GB RAM.

Baca Juga :  Debat Pertama Bedas Tunjukkan Kualitas Melalui Visi Misi dan Program Prioritas

HONOR Pad X9 hadir dengan eXtra Vision dan eXtra Power

Turut diluncurkan bersama seri HONOR 90, HONOR melansir HONOR Pad X9 di Paris. Didukung HONOR FullView Display 11,5 inci yang luar biasa, sistem six-speaker audio dengan teknologi sound tuning HONOR Histen, serta kapasitas penyimpanan data hingga 128GB, HONOR Pad X9 menawarkan pengalaman terbaik ketika menikmati hiburan dan belajar melalui sederet fitur pintar, serta tampilan elegan. Dengan layar HONOR FullView, HONOR Pad X9 memiliki resolusi 2.000×1.200 piksel, serta rasio layar-bodi hingga 86% demi visibilitas optimal. Desain dual-mirror dual-ring deco juga melengkapi ketangguhan HONOR Pad X9 sehingga menghasilkan bentuk trendi dengan ketebalan hanya 6,9mm dan bobot hanya 495 gram.

HONOR Pad X9 hadir dengan MagicOS 7.1 yang berbasiskan Android 13, dilengkapi fitur pintar seperti HONOR Connect. Lewat HONOR Connect, pengguna dapat memakai berbagai perangkat HONOR secara sekaligus untuk melihat notifikasi, serta mentransfer berkas antara berbagai perangkat pada satu layar. Layar masif dan resolusi tinggi pada komputer tablet ini turut mendukung multitasking lewat APP Multiplier, fitur two built-in yang mewujudkan split-screen viewing.

Harga dan Ketersediaan Produk

HONOR 90 tersedia dalam pilihan warna yang trendi, termasuk Midnight Black, Emerald Green, Diamond Silver, Peacock Blue, sedangkan, HONOR 90 Lite hadir dalam tiga pilihan warna—Cyan Lake, Titanium Silver, dan Midnight Black[15]. Dari pertengahan hingga akhir Juli, HONOR 90 akan tersedia di beberapa pasar internasional dengan harga ritel mulai €549. HONOR 90 Lite tersedia mulai seharga €299.

Terinspirasi dari alam semesta, HONOR Pad X9 tersedia dalam warna Space Grey dengan harga €249.

HONOR, produsen perangkat pintar (smart device) yang terkemuka di dunia. HONOR bertekad menjadi merek teknologi ikonis, menciptakan dunia cerdas yang baru bagi setiap orang lewat berbagai produk dan layanan canggih. Berfokus pada litbang, HONOR berkomitmen mengembangkan teknologi yang membantu berbagai orang di seluruh dunia mencapai hal-hal luar biasa.

HONOR memberikan kebebasan untuk melakukan dan membuat berbagai hal. Menawarkan berbagai ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan perangkat wearable yang bermutu tinggi dan terjangkau, portofolio produk HONOR yang inovatif, premium, dan andal mendukung setiap orang untuk menjadi sosok yang lebih baik.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukses Gelar FGD Digital Jurnalism dan Rakorwil II, Ini Kata Ketua LTN NU Jabar

Sen Jul 10 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Jawa Barat (Jabar) sukses menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II di STAI Darul Falah Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Acara yang digelar pada 8-9 Juli 2023 itu mengusung tema ‘Meneguhkan Komitmen Khidmat Keumatan dengan Literasi […]