HORE! BNPB Izinkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020

Editor :
BNPB dan PSSI menandatangani MOU pada Kamis (17/9)./90min/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pandemi Covid-19 masih menjadi permasalahan utama yang dihadapi oleh sebagian besar negara di seluruh dunia, hal ini tentu memengaruhi berbagai aspek, termasuk di antaranya sepakbola. Tidak sedikit kompetisi yang akhirnya harus dihentikan atau ditunda sementara.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia juga menjadi salah satu kompetisi yang pelaksanaanya tertunda sejak pertengahan Maret silam. Enam bulan berlalu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun sudah menetapkan bahwa liga akan kembali dimulai pada 1 Oktober mendatang.

Rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi pun tampaknya memang akan segera terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah merestui sekaligus mengizinkan hal tersebut. Kedua belah pihak juga sudah menandatangani MOU pada Kamis (17/9).

“Nagara-negara lain sudah melanjutkan kompetisi sepak bola. Liga Inggris, Bundesliga, La Liga, dan negara lainnya. Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021 tentu saja harus melanjutkan kompetisi,” ujar Mochamad Iriawan selaku ketua PSSI seperti dilansir 90min dari Goal Indonesia.

“Hampir semua negara ASEAN juga sudah melanjutkan kompetisi. Malaysia, Thailand. Laos, Myanmar, dan Vietnam. Filipina juga akan kembali melanjutkan liga. Hal ini menjadi salah satu alasan PSSI memilih untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2,” tambahnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Politik Uang, Pemuda Persis Datangi Bawaslu

Jum Sep 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung dikunjungi perwakilan dari Pemuda Persatuan Islam ( Persis) Kabupaten Bandung, Kamis (17/9). Dalam audiensinya Pemuda Persis mengangkat isu mengenai money politics (politik uang). Isu tersebut diangkat dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) bulan Desember mendatang. Isu tersebut sangat penting diangkat […]