Praktisi Hukum Apresiasi Kehadiran Bupati Indramayu pada Rapat Paripurna Hak Interpelasi

Editor Toni RM, S.H., M.H. /visi.news/dadang iskandar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INDRAMAYU – Bupati Nina Agustina akhirnya hadir dalam rapat paripurna Hak Interpelasi DPRD Kabupaten Indramayu Kamis, (17/2/2022). Jika dalam rapat paripurna sebelumnya Bupati Nina Agustina tidak hadir dan diwakilkan oleh Sekda Indramayu Rinto Waluyo, maka kali ini ia hadir dan menjawab semua pertanyaan – pertanyaan yang disampaikan oleh beberapa anggota DPRD.

Menanggapi hal tersebut, praktisi hukum Toni RM, S.H., M.H. yang hadir dalam rapat paripurna itu mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Ibu Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam rapat hak Interpelasi jilid 2 ini.

“Jika dalam rapat hak Interpelasi sebelumnya, mungkin Bupati dianggap tidak menghargai legislatif karena tidak hadir, namun hal itu terbantahkan dan terbukti beliau hadir dalam rapat hak Intepelasi kali ini, dan saya sangat apreeiasi,” ucapnya seperti dilaporkan wartawan VISI.NEWS di Indramayu, Sabtu (18/2/2022).

Menurut Toni, dalam hak interpelasi tersebut, pertanyaan yang disampaikan okeh anggota DPRD kepada Bupati cukup mendalam namun apa yang disamapikan oleh anggota DPRD sekaligus juga sebagai masukan untuk Bupati dalam menjalankan roda pemerintahannya.

“Tadi saat rapat memang ada pendalaman tapi juga ada hal yang baru di luar substansi dari rapat tersbut. Namun endingnya dalam rapat interpelasi kali ini DPRD memberikan masukan kepada Bupati Indramayu,” tututnya.

Lebih lanjut Toni mengatakan, semua pertanyaan yang disampaikan oleh anggota DPRD Indramayu kepada Bupati sejatinya sudah terjawab pada rapat Interpelasi yang lalu, di mana waktu itu Bupati tidak hadir dan diwakilkan oleh Sekda Indramayu, untuk menjawab pertanyaan yang diajukan anggota DPRD Indramayu pada 11 Februari 2022 yang lalu, ungkapnya.

“Kalo soal jawaban, saya amati dari sidang yang kemarin pada 11 Februari itu sudah terjawab secara tertulis,” ucap Toni.

Baca Juga :  TEKNO: YouTube Luncurkan Panel Cek Fakta di Indonesia

Selain itu Toni RM berharap, Pasca rapat hak Interpelasi DPRD Indramayu Jilid II ini kedepannya hubungan lembaga eksekutif dan legislatif dapat terjalin dengan baik.

“Yang penting, pada akhirnya antara eksekutif dan legislatif sama-sama ingin memperbaiki Indramayu,” pungkasnya.@dais

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | "Karunia" Sakit

Sab Feb 19 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi M.Sn. SAKIT, merupakan sesuatu yang terjadi karena lemahnya daya tahan tubuh kita. Karena sakit, aktivitas apapun yang sebelumnya sudah kita agendakan harus terhenti, dan di jadwal ulang. Sakit adalah pengugur dosa, itu yang diyakini oleh sebagian masyarakat kita terkait sistem kepercayaan yang dianut. Itu tak […]