Huawei Bermitra dengan Para Pelaku Industri guna Mengubah Ritel Digital dan Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Editor HUAWEI CLOUD bermitra dengan sejumlah pemain internasional, yakni USEA Global, Advocado, 4Paradigm, dan YonYou. Kemitraan ini terjalin dalam inisiatif "Smart Retail 360" untuk menggencarkan transformasi digital gerai-gerai ritel fisik di Singapura. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SINGAPURA – Dengan misi membawa angin segar bagi industri ritel yang tengah menjalani pemulihan dan pemutakhiran, HUAWEI CLOUD bermitra dengan sejumlah pemain internasional, yakni USEA Global, Advocado, 4Paradigm, dan YonYou. Kemitraan ini terjalin dalam inisiatif “Smart Retail 360” untuk menggencarkan transformasi digital gerai-gerai ritel fisik di Singapura.

Sejak pandemi Covid-19, merek-merek ritel telah menghadapi beragam tantangan dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Merek-merek ini pun semakin memahami pentingnya strategi konversi pelanggan yang baik pada kanal luring dan daring. Strategi ini tak hanya dijalankan demi mempertahankan kelangsungan bisnis, namun juga berkembang. Namun, merek-merek ritel menemui kesenjangan dalam fungsi-fungsi penting, seperti keterbatasan bahkan buruknya data otomatis, komunikasi yang tidak efisien antara kegiatan operasional front-end dan back-end. Demi menjawab tantangan-tantangan ritel, kolaborasi tersebut ingin meningkatkan transformasi digital gerai-gerai ritel lokal. Di sisi lain, kolaborasi tersebut akan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui opsi solusi dan teknologi yang siap pakai dari mitra-mitra Huawei.

Sebagai aktor penggerak di balik inisiatif ini, USEA Global, mengutamakan unsur konsumen dalam pengalaman ritel. USEA Global, anak usaha USEN-Next Holdings dan pemimpin industri sensory marketing, memiliki keunggulan dalam musik latar (background music) yang berbasiskan riset. Keunggulan ini mewujudkan kustomisasi cerdas pada elemen-elemen sensoris, seperti musik di dalam toko yang didukung analisis data seketika, misalnya arus pengunjung toko dan pola belanja. Dengan demikian, suasana gerai dapat disesuaikan dengan kepribadian konsumen.

Agar data dikelola dan diotomatisasi secara efisien, peritel pada platform CRM dari Advocado memperoleh solusi pengalaman pelanggan (customer experience) yang berorientasi pada data dan canggih. Solusi ini terwujud berkat sistem kecerdasan buatan (AI) dan machine learning dari 4Paradigm. Lewat data konsumen dan layanan AI dari 4Paradigm yang otomatis dan terintegrasi, biaya akuisisi pelanggan menjadi lebih hemat. Sementara, customer lifetime value juga mengalami peningkatan bagi merek-merek yang memakai solusi tersebut.

Baca Juga :  Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Gedhe Hardjonagoro Solo Ditutup 7 Hari

Serupa dengan layanan ini, solusi cloud-ERP inovatif dari Yonyou mengotomatisasi siklus bisnis dan operasional pada sebuah perusahaan lewat teknologi mutakhir. Solusi Yonyou menciptakan platform pengelolaan perusahaan secara terpadu, mengintegrasikan aktivitas-aktivitas keuangan, rantai pasok, operasional, dan ketenagakerjaan secara mudah. Secara bersama-sama, solusi ini membentuk “dialog” antara fungsi-fungsi tersebut. Hasilnya, visibilitas dan komunikasi kolaboratif tercapai untuk mendatangkan hasil terbaik, terutama demi membantu pengalaman belanja konsumen, mulai dari pancaindra mereka hingga perangkat seluler.

HUAWEI CLOUD juga berkolaborasi dengan mitra-mitra terdepan di industri dalam pengembangan beragam solusi ritel canggih. Kolaborasi ini ingin membangun solusi multikanal daring dan luring, mengintegrasikan aplikasi ritel dengan big data, AI, serta layanan cloud.

“Agar terus berkembang dan bertahan di dunia yang semakin digital, kita harus membantu bisnis konvensional yang beroperasi secara fisik. Dengan demikian, pelaku bisnis ini mampu beradaptasi dan memperbarui keahliannya sehingga tetap relevan dengan audiens mereka di era digital. Seiring perubahan yang selalu terjadi di industri ritel, Huawei gembira berkolaborasi dengan mitra-mitranya untuk menggerakkan inovasi, berinteraksi dengan konsumen, serta memberdayakan usaha mikro dan UKM lokal menuju industri ritel baru,” ujar Nicole Lu, Vice President, HUAWEI CLOUD APAC Partner Ecosystem.

Jerry Chen, Managing Director, USEA GLOBAL, juga sepakat dengan hal tersebut. Dia menekankan bahwa inisiatif “Smart Retail 360” berpotensi menjadi program uji coba revolusioner, membantu pelaku ritel berpartisipasi dalam berbagai proof of concepts, serta mengubah Singapura menjadi sentra solusi ritel canggih (intelligent retail).

Inisiatif “Smart Retail 360” dimulai pada 22 Oktober 2021, dan mengundang seluruh pemimpin industri ritel yang ingin bergabung dalam program uji coba ini.@mpa

Baca Juga :  Dianggap Memenuhi Unsur Pidana, Haris Pratama akan Dipolisikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ririn Herawati Raih IPK Tertinggi Wisuda Ke-83 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Ririn Herawati, mahasiswi Jurusan Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dinobatkan sebagai peraih IPK tertinggi dengan IPK 3,97 pada Sidang Terbuka Senat UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam rangka Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ke-83 di Gedung Anwar Musaddad yang dilaksanakan secara hibrid (luring […]