Huawei Gelar Acara Jumpa Pers tentang Inovasi Skenario Industri dan Strategi Bisnis UKM

Editor Acara jumpa pers Huawei Enterprise BG di MWC 2023. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BARCELONA – Di Mobile World Congress (MWC) 2023, Huawei Enterprise BG menggelar acara jumpa pers dengan tema “Leading Digital Infrastructure for New Value Together”. Di acara ini, Huawei Enterprise BG melansir strategi bisnis untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) beralih menggunakan teknologi digital. Lebih dari 100 jurnalis dari media global diundang di acara ini dan berdiskusi tentang cara merespons skenario industri lewat langkah inovatif, seperti infrastruktur digital, transformasi digital, serta pembangunan rendah karbon.

Wujudkan Dunia yang Lebih Digital

Bob Chen, Vice President, Huawei Enterprise BG, menjelaskan, pendapatan Huawei dari aktivitas penjualan mencapai RMB 636,9 miliar pada 2022, dan Huawei Enterprise BG berhasil menjaga pertumbuhan pesat. Huawei Enterprise BG berkomitmen memfasilitasi transformasi digital di berbagai industri, seperti keuangan, pemerintah, transportasi, dan energi. Hingga kini, Huawei Enterprise BG telah mengembangkan lebih dari 100 solusi untuk berbagai jenis skenario industri.

Di industri finansial, Huawei bekerja sama dengan klien dan mitra guna membantu lembaga keuangan membangun ekosistem digital yang berkelanjutan. Menurut Jason Cao, CEO, Huawei Global Digital Finance, layanan keuangan seluler dan berteknologi pintar kini bertambah populer, dan layanan inti semakin digital. Huawei berupaya mempercepat aplikasi teknologi dalam enam bidang, termasuk beralih dari transaksi menuju interaksi digital, mengembangkan aplikasi dan data cloud-native, mengembangkan infrastruktur menuju MEGA, mengindustrialisasi data dan aplikasi AI, meningkatkan analisis data real-time, serta bergerak menuju “AI brain” mutakhir. Lewat cara ini, Huawei membantu klien di sektor finansial mempercepat perubahan, secara inovatif meningkatkan produktivitas, membuat produktivitas lebih mudah diamati, serta mempercepat evolusi menuju masa depan.

Untuk layanan publik, Huawei mengandalkan TIK agar layanan publik menjadi lebih nyaman dan efisien. Hong-Eng Koh, Global Chief, Public Services, serta Industry Scientist, Huawei Enterprise BG, menjelaskan, Huawei menghadirkan solusi smart healthcare dalam empat skenario: all-optical medical imaging, smart ward, digital pathology, serta healthcare ICT infrastructure. Sederet solusi ini membantu pasien memperoleh layanan medis yang kian nyaman sekaligus mendukung tenaga kesehatan meningkatkan efisiensi, merealisasikan pengobatan bermutu tinggi, serta manajemen yang sangat efisien.

Baca Juga :  TELAAH: Membaca Al Quran tanpa Mentadaburi, Bagaimana Pahalanya?

Bantu UKM Beralih Memakai Teknologi Digital

UKM berperan besar dalam ekonomi dan masyarakat. Di acara jumpa pers ini, Bob Chen, Vice President, Huawei Enterprise BG, melansir strategi bisnis UKM global Huawei, serta niat Huawei menambah investasi di segmen pasar UKM demi kesuksesan mitra. Dengan “prioritas pada partner”, Huawei bertekad mendukung mitra agar mensistematiskan kapabilitas terpadu dalam litbang, pemasaran, penjualan, suplai, dan layanan. Huawei pun berkomitmen menjalankan sejumlah langkah berikut dari sisi organisasi, kanal, dan peralatan TI:

  • Organisasi: Huawei membangun organisasi yang menangani aspek komersial dan bisnis distribusi global, termasuk enam tim litbang produk, termasuk namun tidak terbatas pada datacom campus, keamanan, jaringan optik, kesadaran industri, kolaborasi dan penyimpanan data pintar, untuk menjamin seluruh sarana litbang tersedia.
  • Kanal: Huawei terus mengoptimalkan sistem kanal yang melayani mitra dan integrator secara lebih baik di segmen pasar komersial, serta distributor dan penyedia layanan teknik di segmen pasar distribusi.
  • Peralatan TI: Huawei akan meningkatkan investasi dalam perangkat dan platform digital mitra, termasuk menawarkan platform digital tersentralisasi (pada perangkat PC dan seluler) untuk mendukung pemasaran daring, perdagangan dan layanan yang dijalankan mitra.

Pada 2023, Huawei akan terus bekerja sama dengan mitra agar klien UKM dapat bertransformasi digital dan mencapai kesuksesan bisnis.

Mengagregasi Ekosistem Mitra

Haijun Xiao, President, Global Partner Development and Sales Dept, Huawei Enterprise BG, menekankan, BG meningkatkan investasi dalam kerja sama ekspansi pasar, program pendukung, dan pemasaran bersama mitra. Lewat cara ini, Huawei ingin mengarahkan dan mendorong mitra yang lebih piawai sehingga klien mencapai kesuksesan digital. “Huawei Empower Program” telah membuat perkembangan penting dalam membangun solusi, program pendukung, dan ekosistem SDM.

Baca Juga :  KAI Gandeng UNS Telusuri Aset Lewat Kajian Sejarah Panjang Perkeretaapian

Ke depan, Huawei akan selalu bekerja sama dengan mitra agar tetap memprioritaskan klien, memperluas skenario industri, serta merespons kebutuhan yang berubah lewat inovasi. Huawei juga akan mendukung transformasi digital klien dan mempercepat digitalisasi UKM demi mewujudkan dunia yang semakin terkoneksi dan pintar.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kurrency, Layanan DeFi terbaru dari Wemade yang didukung jaminan

Sen Mar 6 , 2023
Silahkan bagikan Layanan penerbitan WCD (WEMIX Crypto Dollar) berdasarkan aset jaminan. Menawarkan kemudahan dan reliabilitas yang baik sebagai bursa dan penyimpan valuasi (store of value) antara beragam aset. Sinergi yang lebih erat dengan layanan DeFi lain, didukung multi-chain utama termasuk Wemix 3.0, Ethereum, dan Klaytn. VISI.NEWS | SEOUL – Wemade […]