Huawei Gelar Forum tentang Konvergensi Teknologi yang Memfasilitasi Transformasi Digital di Industri

Editor Chen Banghua, Vice President, Huawei Enterprise BG, menyampaikan sebuah paparan. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

 

VISI.NEWS | SHENZHEN – Huawei Global Analyst Summit Ke-19, Huawei menggelar forum “Dive into Industrial Digitalization, Creating New Value Together”. Forum ini mengulas tantangan transformasi digital yang dihadapi beragam industri, seperti pertambangan, kelistrikan, pelabuhan, dan jalan raya. Huawei juga membahas cara berinovasi dalam infrastruktur TIK, mengintegrasikan teknologi digital dengan skenario industri, berkolaborasi dengan mitra guna menciptakan nilai tambah bagi pelanggan, serta membangun ekosistem yang berkembang pesat.

Chen Banghua, Vice President, Huawei Enterprise Business Group, dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Sabtu (30/4/2022), menyampaikan sebuah paparan, bahwa Huawei telah membentuk tim terintegrasi yang mendalami berbagai industri, dan mengupayakan teknologi bagi industri, menyediakan produk TIK yang beradaptasi dengan skenario penggunaan, serta menghadirkan konvergensi beragam teknologi guna mengembangkan portofolio produk dan solusi yang memfasilitasi transformasi digital di industri.

Industri, katanya, telah memasuki digitalisasi babak baru. Hal ini menuntut infrastruktur digital yang sangat aman, andal, dan deterministik, didukung arus data dan komputasi efisien. “Guna memfasilitasi transformasi digital di berbagai industri, dan mempelajari kebutuhan bisnis klien, Huawei selalu meluncurkan produk dan solusi terbaru berdasarkan skenario penggunaan spesifik lewat inovasi teknologi,” ungkapnya.

Antara lain, kata Chen Banghua,

Intelligent mining: Huawei secara inovatif melansir teknologi jaringan optik pasif di pertambangan batu bara. Pada jenjang agregasi, komponen optik pasif menggantikan active switch, mengurangi risiko percikan listrik yang ditimbulkan perangkat jaringan. Dari sisi perangkat, alat optik yang sangat aman tersebut, sebagai inovasi pertama di industri, diluncurkan Huawei guna membangun jaringan industrial optical ring yang sangat aman, meningkatkan efisiensi produksi, memperkuat keamanan produksi, serta melindungi lingkungan kerja.

Baca Juga :  Rekening Seorang Nasabah Bank di Solo Dibobol Lewat Transaksi Mobile Banking

High-speed urban rail: Huawei menyediakan solusi komunikasi train-to-ground yang didukung produk Wi-Fi 6 yang sangat andal. Berkat sasis terintegrasi, solusi ini pun mudah dipasang. Solusi ini memiliki pita lebar hingga 1,4 Gbit/detik dan latensi 30 ms pada kecepatan 160 km/jam. Dengan demikian, real time service backhaul mudah tercapai, dan stabilitas operasional kereta perkotaan lebih terjamin.

Massive edge computing: Solusi Huawei juga membantu kalangan perusahaan memproses data real time secara cepat demi memenuhi standar komputasi yang semakin meningkat. Ruang peralatan biasa pada sisi edge memakai perangkat lunak dan perangkat keras dari vendor yang berbeda-beda. Akibatnya, instalasi, konfigurasi, serta O&M menjadi rumit. Demi mengatasinya, Huawei mengembangkan solusi pusat data hyper-converged dengan menerapkan filosofi desain All-in-One. FusionModule memakai kabinet yang menggantikan konverter listrik biasa, UPS, modul kendali listrik, dan alat penyejuk udara. FusionCube memanfaatkan modul hyper-converged dan inovatif yang mengintegrasikan komputasi, penyimpanan data, jaringan, serta fitur keamanan. FusionCube juga segera berfungsi setelah dinyalakan, dan menghasilkan sinergi cloud-edge.

Di saat bersamaan, kata Chen Banghua, Huawei melakukan konvergensi atas berbagai jenis teknologi guna mengembangkan portofolio produk inovatif, seperti pusat data, jaringan kampus, wide area network, dan digital site yang beradaptasi menurut skenario industri.

Multi-service data center: Dalam perbankan daring, perdagangan saham, dan transaksi data penting lainnya, ketika sistem utama mengalami kerusakan, peralihan ke sistem cadangan harus segera berlangsung, tanpa mengganggu layanan. Demi mengatasinya, Huawei melansir solusi Storage + Optical Connection Coordination, mendukung penyimpanan data secara cepat dan mendeteksi jeda jaringan (network jitter), mengalihkan I/O antara sistem utama dan cadangan dalam satu detik, serta mengalihkan tautan jaringan dalam lima milidetik. Hal tersebut menghindari kegagalan transaksi dalam jasa keuangan, serta meningkatkan pengalaman layanan secara drastis.

Baca Juga :  TAFAKUR: Kurma Bisa Bunuh Sel Kanker Terungkap dalam Al Quran dan Sains

Digital site untuk jalan raya berteknologi cerdas: Dengan teknologi nirkabel 5G dan gelombang milimeter yang terkemuka di industri, Huawei secara inovatif mengembangkan radar generasi baru dengan presisi tinggi dan jangkauan yang sangat panjang. Hal ini menghemat jumlah lokasi tiang pemindai kecepatan tinggi (high-speed sensing pole) sebesar 50%. Lebih lagi, Huawei mengandalkan platform edge computing canggih untuk mengembangkan sensing engine software yang berbasiskan kecerdasan buatan, membentuk solusi pemindaian lalu lintas cerdas (intelligent traffic sensing) yang inovatif dengan konsep “radar and video fusion”. Inovasi tersebut semakin memperingkas penggunaan radar, mewujudkan pemosisian dan optimasi otomatis hingga level presisi sebesar 95%.

Di ajang Analyst Summit, Huawei memaparkan praktik industri dalam transformasi digital, seperti Mine Team, Electric Power Digitalization Team, Customs & Port Team, dan Smart Road Team. Huawei berkolaborasi dengan mitra-mitra guna menghadirkan industri yang lebih cepat dan efisien, mengutamakan skenario industri yang memfasilitasi transformasi digital klien, serta mewujudkan hasil yang saling menguntungkan.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

10 Amalan Sebelum Berangkat Salat Idulfitri

Sab Apr 30 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAKASSAR – Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah beberapa hari lagi tiba. Bagaimana persiapan Anda? Drs KH Hasbuddin Halik Lc MA, anggota Komisi Dakwah MUI Sulsel, berbagi pengetahuan tentang amalan sebelum berangkat salat Idulfitri. Ada 10 amalan disertai dalilnya sebagai berikut. 1. Meningkatkan ketaatan kepada Allah dengan zikir, baca […]