Huawei Lansir Solusi “All-Optical Rail Transportation Network”

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SHENZHEN – Baru-baru ini, Huawei melansir rangkaian solusi all-optical rail transportation network, termasuk solusi urban rail bearer network generasi baru—urban rail cloud optical network, serta solusi railway all-optical backbone network.

Mengingat standar dan tantangan jaringan di era urban rail cloud, Huawei menawarkan solusi urban rail bearer network generasi baru—urban rail cloud optical network. Menurut Xiong Xianyin, CTO, Rail Industry, Huawei Aviation & Rail BU, solusi urban rail cloud optical network memberikan bandwidth besar, latensi rendah, keamanan tinggi, dan keandalan tinggi sehingga ikut membangun jaringan yang mendukung pembangunan berkelanjutan di sektor kereta perkotaan pintar. Sederet solusi ini juga menopang konstruksi kereta perkotaan pintar berdasarkan arsitektur cloud.

Solusi urban rail cloud optical network dari Huawei menawarkan fitur-fitur berikut:

Ultra-broadband pipe: Sinar abu-abu dan sinar warna-warni saling berdampingan pada satu jaringan sebagai inovasi yang mendukung ekspansi kapasitas jaringan secara fleksibel dan on-demand dengan menambah panjang gelombang (wavelength). Sementara, bandwidth yang didukung mudah berevolusi dari 100G hingga 200G, bahkan di atas 300G. Satu set perangkat dan satu pasang serat optik dapat memenuhi kebutuhan evolusi pada dekade mendatang.

Latensi ultra-low: Layanan berbasiskan cloud memakai transmisi single-wavelength 10G pada pusat kendali dalam satu hop sehingga mengatasi latensi transmisi intermediate node. Latensi end-to-end juga tercatat kurang dari 1 ms, menjamin pengalaman layanan premium.

Kegiatan operasional yang aman: Sistem layanan saling terisolasi secara fisik dan end-to-end, dan setiap layanan memiliki kanal fisik khusus yang menjamin aspek keamanan.

Huawei menyediakan solusi railway all-optical backbone network berdasarkan teknologi native hard pipe (NHP), mengembangkan jaringan transmisi yang sangat andal dan siap memenuhi kebutuhan mendatang untuk kereta pintar (smart railway). Berikut fitur dari solusi ini:

Baca Juga :  Gasbi Sapi Kurban Presiden Jokowi Tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya, Berat 1.15 Ton

Isolasi fisik: Solusi ini mempertahankan fitur SDH dan mendukung evolusi berkelanjutan pada teknologi hard pipe generasi kelima OTN OSU. Solusi ini menyediakan 100% isolasi fisik untuk perangkat penting guna menjamin keamanan layanan secara lengkap.

Evolusi mudah: Solusi ini mendukung platform konvergensi multilayanan, serta dapat menampung teknologi komunikasi nirkabel GSM-R dan FRMCS, menjamin kemudahan evolusi jaringan train control.

O&M Ringkas: Platform manajemen dari solusi ini mempertahankan pola perilaku SDH O&M. Maka, tim O&M secara langsung dapat menggunakan kembali platform tersebut.

Jaringan all-optical Huawei ingin membangun basis all-optical yang aman, andal, dan terus berevolusi bagi transportasi kereta. Dengan demikian, jaringan fundamental lebih terjamin untuk transportasi kereta digital dan pintar.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RAMADANAN | Wahai Perempuan Hati-hati Berlaku Sopan dan Lemah Lembut di Depan Lelaki

Sel Apr 4 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pakar Tafsir Al-Qur’an KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menjelaskan bahwa Allah swt mengizinkan perempuan untuk berlagak tidak sopan serta lemah lembut kepada laki-laki yang berniat tidak baik dan memiliki penyakit di hatinya. Pendapat Gus Baha ini berdasarkan firman Allah di surah Al-Ahzab ayat […]