Huawei Memamerkan Solusi Urban Rail All-Optical Network Series di Ajang 2022 Asia Pacific Rail Exhibition

Editor Ilustrasi. /e.huawei.com
Silahkan bagikan

 

VISI.NEWS | BANGKOK – Baru-baru ini, Huawei memamerkan rangkaian solusi jaringan urban rail all-optical network di ajang 2022 Asia Pacific Rail Exhibition, termasuk solusi urban rail bearer network generasi baru dan solusi Fiber to the Machine (FTTM) all-optical station. Huawei juga memperlihatkan kiprah solusi urban rail bearer network generasi baru yang membawa kereta api perkotaan menuju era berteknologi cerdas.

Sebagai platform penting dalam pengembangan kereta api perkotaan yang berteknologi cerdas (smart urban rail), komputasi awan untuk kereta api perkotaan menyederhanakan kegiatan produksi, manajemen, dan subsistem layanan dari kereta api perkotaan, serta mendukung perkembangan pesat kereta api perkotaan. Di sisi lain, komputasi awan untuk kereta api perkotaan membutuhkan tiga hal dalam koneksi jaringan antara komputasi awan dan stasiun kereta: terminal IoT dalam jumlah banyak dan layanan video yang membutuhkan pita lebar yang lebih besar; akses seketika terhadap data komputasi awan memerlukan latensi transmisi yang lebih rendah; data produksi, data operasional, serta data internal dan eksternal lain didistribusikan secara terpadu, membutuhkan isolasi fisik yang menjamin keamanan operasional.

Guna memenuhi kebutuhan jaringan baru, dan menjawab tantangan di era urban rail cloud, Huawei mengemukakan solusi urban rail bearer network generasi baru, Smart300G. Berdasarkan teknologi packet enhanced OTN, Smart300G memenuhi kebutuhan layanan urban rail cloud atas pita lebar yang lebih besar, latensi rendah, keamanan canggih, dan keandalan tinggi. Berikut sederet fitur daro solusi Smart300G:

Ultra-broadband pipe: Cahaya abu-abu dan berwarna lain sama-sama terdapat pada satu jaringan, sebagai fitur inovatif yang mendukung ekspansi kapasitas jaringan secara fleksibel dan berdasarkan permintaan. Hal ini tercapai dengan menambah panjang gelombang. Pita lebar yang didukung dapat berkembang secara lancar dari 100G hingga 200G, atau bahkan lebih dari 300G. Satu pasang perangkat dan satu pasang serat optik memenuhi kebutuhan evolusi jaringan pada dekade mendatang.

Baca Juga :  Gol Pengujung Laga Lascelles Bawa Newcastle Imbangi Aston Villa

Ultra-low latency: Layanan berbasiskan komputasi awan memakai transmisi 10G single-wavelength menuju pusat kendali dalam satu hop, menghapuskan latensi transmisi pada intermediate node. Latensi terpadu hanya berada di bawah 1 ms, menjamin penggunaan layanan berstandar premium.

Secure operation: Sistem layanan saling terisolasi secara fisik dalam metode terpadu. Setiap layanan secara eksklusif memakai kanal fisik sehingga menjamin keamanan.

Di ajang 2022 Asia Pacific Rail Exhibition, Huawei juga memamerkan solusi Fiber to the Machine (FTTM) untuk stasiun kereta api perkotaan all-optical. Solusi ini menggunakan passive splitter yang menggantikan network aggregation layer konvensional, serta mewujudkan koneksi satu hop antara pusat data dan aplikasi akhir di lingkungan perkotaan. Hal tersebut menyingkirkan kendala akibat transmisi berjarak pendek pada jaringan konvensional, serta memperingkas perencanaan jaringan. Solusi Huawei FTTM all-optical station telah digunakan di stasiun kereta api perkotaan di berbagai kota di Asia Pasifik. Solusi ini bahkan membangun jaringan IoT perkotaan secara komprehensif yang menyediakan video backhaul, PIS, access control, serta electronic guidance service. Solusi ini mengembangkan jalur informasi untuk jaringan komunikasi di stasiun kereta.

Huawei menyediakan solusi urban rail all-optical network yang mewujudkan all-optical base yang aman, andal, dan fleksibel bagi smart urban rail. Dengan demikian, solusi tersebut memberikan jaminan penting bagi jaringan yang dipakai untuk digitalisasi dan teknologi cerdas pada kereta api perkotaan.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Grup Modalku Ekspansi ke Vietnam sebagai Negara Ke-5 di Asia Tenggara

Ming Mei 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Grup Modalku (dikenal sebagai Funding Societies di Singapura, Malaysia, dan Thailand), sebagai platform pendanaan digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara telah resmi diluncurkan di Vietnam hari ini, menandai ekspansi pasar kelima dari Grup Modalku. Sebagai upaya untuk mengatasi kesenjangan finansial terhadap […]