Huawei Mobile Services Meluncurkan Sederet Inovasi di MWC 2022 untuk Meningkatkan Pengalaman Konsumen dan Menghadirkan Peluang Baru bagi Mitra Bisnis

Editor Huawei Mobile Services (HMS) meluncurkan "HMS for PC" dan Petal Search dengan versi yang telah dioptimalkan untuk AR Glass di ajang MWC 2022. Layanan-layanan lintasplatform ini bersinergi dengan perangkat keras HUAWEI demi mewujudkan pengalaman yang mudah pada beragam perangkat, termasuk ponsel pintar, layar cerdas, dan PC. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SINGAPURA – Di ajang MWC 2022 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, Huawei Mobile Services (HMS) meluncurkan sederet layanan inovatif, termasuk “HMS for PC” – aplikasi dan layanan Huawei versi PC, termasuk Huawei Mobile Cloud, AppGallery, AI Search, dan Huawei Assistant·Today, serta Petal Search dengan versi yang telah dioptimalkan untuk AR Glass. Sederet solusi inovatif ini bersinergi dengan perangkat keras Huawei demi mewujudkan pengalaman digital yang lebih menarik bagi konsumen, serta menghadirkan berbagai peluang baru bagi mitra ekosistem HMS.

HMS telah memperkuat posisinya sebagai ekosistem seluler terbesar ketiga di dunia, didukung lebih dari 5,4 juta pengembang aplikasi terdaftar dan lebih dari 730 juta pengguna perangkat Huawei. Bertekad mewujudkan pengalaman Kehidupan AI yang Mudah untuk Segala Skenario Penggunaan bagi konsumen dan mitra bisnis, HMS giat meningkatkan fitur-fitur lintasplatform (cross-platform). Tujuannya adalah menyediakan solusi yang mendukung beragam perangkat, termasuk perangkat seluler, komputer tablet, smart-screen, dan PC.

“HMS for PC” mendukung Pengalaman Kantor Cerdas

Di stan pameran HMS Ecosystem Exhibition di MWC 2022, HMS melansir “HMS for PC”—rangkaian aplikasi dan layanan PC yang meningkatkan pengalaman kantor cerdas (smart office).

Sebagai salah satu layanan unggulan, Huawei Mobile Cloudfor PC diluncurkan untuk pertama kalinya di pasar global. Tersedia di lebih dari 20 negara dan wilayah, layanan penyimpanan data pada komputasi awan (cloud storage) ini mendukung fitur-fitur lintasperangkat dan live-sync dengan satu login tunggal, Huawei ID. Layanan ini membantu pengguna mencari dan mengakses berkas yang tersimpan secara efisien pada beragam perangkat, termasuk PC.

Lewat “HMS for PC”, menjalani debutnya di MWC, berbagai layanan seperti AppsGallery kini tersedia di PC, menawarkan kemudahan bagi audiens yang lebih luas di dunia. Lebih lagi, AI Search juga membantu pengguna mencari berkas yang tersimpan di perangkat lokal atau jaringan dengan presisi dan efisiensi termutakhir pada berbagai perangkat.

Baca Juga :  GMBI Bantu Percepat Target Herd Immunity

Fitur lain yang ditampilkan dalam acara ini adalah Huawei Assistant·Today. Asisten virtual yang dikembangkan Huawei ini membantu pengguna mengakses informasi seketika lewat rekomendasi cerdas dan terkustomisasi pada PC.

Di sisi lain, setelah Huawei melansir komputer tablet e-ink pertamanya—Huawei MatePad Paper, di MWC 2022, pengalaman penggunaan secara lintasperangkat segera ditingkatkan lewat dua juta lebih pilihan dari mitra dan penerbit konten terkemuka yang disediakan Huawei Books sebagai bagian dari pengalaman lintasplatform pada ekosistem HMS.

Petal Search menyediakan AR Search yang melampaui ponsel

Petal Search juga memamerkan fitur-fitur AI Search generasi baru melalui AI Glass yang dikembangkan mitra industri. AR Glass interaktif membantu pengguna mencari informasi lewat kombinasi fitur pencarian multimoda, termasuk visual, suara, dan terjemahan seketika dengan Petal Search.

Misalnya, pengunjung yang berlibur ke Barcelona dan ingin mengeksplorasi serta mempelajari sejarah Sagrada Familia dapat memakai fitur pencarian multimoda pada AR Glass. Dengan demikian, mereka dapat mengidentifikasi bangunan tersebut dengan cepat dan mengakses informasi ensiklopedi dalam bahasa pilihannya.

Lebih lagi, Petal Search terus meningkatkan pencarian informasi lewat internet dengan layanan “Nearby”. Lewat layanan ini, pengguna dapat mencari lokasi dari tempat dan layanan terbaik yang berada di sekitarnya dengan cepat, seperti restoran, gerai, dan layanan lain.

Petal Maps menawarkan pengalaman perjalanan dan navigasi digital

Di MWC 2022, Petal Maps juga memamerkan penggunaan perangkat keras ponsel dan algoritma cerdas yang merancang fitur penentuan posisi secara akurat, menghasilkan pengalaman perjalanan dan navigasi digital terbaru bagi konsumen.

Lewat fitur teknis unggulan dan basis pengguna yang besar, Petal Maps saat ini menjangkau lebih dari 160 negara dan wilayah, memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan, serta 260 juta points of interaction (POI).

Baca Juga :  SELEB: Salat Sambil Duduk, Nagita Slavina Banjir Doa Netizen

Aplikasi ini menawarkan sederet fitur navigasi lengkap, seperti penentuan posisi dalam dan luar ruang yang akurat, panduan lajur (lane guidance), peta luring, dan kolaborasi multilayar antara ponsel pintar dan jam tangan pengguna.

Di saat bersamaan, platform Petal Maps juga menyediakan fitur-fiturnya kepada pengembang aplikasi dan pemilik usaha yang ingin mengintegrasikan layanan mereka dengan sistem peta, dan meningkatkan visibilitas bisnisnya.

Huawei segera menggerakkan masa depan digital yang sepenuhnya terkoneksi

HMS ingin menggerakkan masa depan digital yang sepenuhnya terkoneksi bagi pengguna dan mitra lewat inovasi aplikasi, serta peningkatan fitur secara berkelanjutan. Langkah ini termasuk memperluas layanan dan produk dalam AppGallery dan fitur pengembangan HMS Core guna mewujudkan berbagai pengalaman dan peluang di ekosistem seluler globalnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REKAP HASIL LIGA 1 | Borneo dan Persebaya Berjaya Kalahkan Persija dan Persiraja, Persipura vs PSM Skor Kacamata

Jum Mar 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-30, Kamis 10 Maret 2022 kemarin, menghasilkan 4 gol saja, sementara kartu hingga 19 biji, 2 partai menang, 1 partai hasil imbang. Berikut rincian rekap pertandingan pekan 30 BRI Liga 1 kemarin: Dimulai pukul 15:15 WIB, di […]