Huawei Tingkatkan Kolaborasi dengan Mitra, Susun Konsep Transformasi Digital yang Inspiratif

Editor Aaron Wang, Vice President, Asia Pacific Enterprise Business Group, Huawei. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SHENZHEN – Di acara Huawei Asia Pacific Partners Conference 2023 yang berlangsung di Shenzhen, Huawei memaparkan strategi kemitraan terbarunya di Asia Pasifik, serta membagikan sejumlah perkembangan transformasi digital di wilayah tersebut.

Sebagai motor pertumbuhan ekonomi dunia, Asia Pasifik telah lama memimpin inisiatif digitalisasi dan inovasi. Huawei memiliki lebih dari 7.900 mitra dari kalangan perusahaan, serta lebih dari 2.000 mitra penyedia cloud di Asia Pasifik. Bahkan, Huawei ingin membina ekosistem kemitraan yang semakin baik di wilayah ini.

Di Asia Pasifik, Huawei menargetkan pertumbuhan bisnis yang pesat dalam beberapa tahun mendatang, dan 95% pendapatan Huawei kelak berasal dari kontribusi mitra. Mitra-mitra Huawei juga ditargetkan meraup pendapatan senilai US$ 800 juta per tahun dari menjual produk dan layanan Huawei.

Di sesi diskusi “InnovAsia Tech Talk”, Aaron Wang, Vice President, Asia Pacific Enterprise Business Group, Huawei, mengulas inisiatif transformasi digital terkini Huawei di Asia Pasifik.

Di Thailand, Srinakharinwirot University (SWU) bertransformasi secara digital sebagai “Universitas Inovatif” dengan infrastruktur digital yang lebih baik. Di Laos, pabrik pintar pertama yang memproduksi garam mampu melakukan panggilan video dari kedalaman 300 meter di bawah tanah. Lebih lagi, perusahaan listrik Makau, CEM, mengandalkan teknologi smart grid untuk meningkatkan stabilitas suplai listrik hingga 99,9998%. Di Malaysia, bandara yang sepenuhnya terkoneksi dengan jaringan internet berhasil dibangun sehingga mengoptimalkan pengalaman pelanggan dan efisiensi operasional. Di Singapura, Green Link, sebuah bank digital yang berkembang pesat, menjalankan sebagian besar solusi perbankan, termasuk perbankan inti (core banking), pada Huawei Cloud agar lebih cepat merespons kebutuhan bisnis.

Wang menilai, seluruh kesuksesan ini terwujud berkat pengalaman Huawei di Tiongkok, khususnya Smart Tianjin Port. Pelabuhan ini berhasil menghemat biaya hingga 30% dan konsumsi energi sebesar 17% lewat teknologi autonomous driving dan 5G. Di sisi lain, Tambang Hongliulin di Shaanxi mentransformasi seluruh aktivitas operasional dengan teknologi pintar, serta menghubungkan setiap peralatan tambang secara digital. “Kami akan selalu memimpin transformasi digital, terus menjembatani mitra-mitra, serta berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat di seluruh dunia,” ujar Aaron Wang.

Baca Juga :  40 Kiai Jatman dan Para Ahli Thariqah Restui dan Siap Menangkan Paslon "NU Pasti Sabilulungan"

Menurut Robert Yang, Director, Strategic Partner Development, Huawei, Huawei berencana menyediakan insentif lebih dari $200 juta pada segmen Named Account, Commercial Market, dan Distribution Market tahun ini. Dia juga memaparkan “Market Development and Solution Development Fund”, program yang dilansir tahun lalu, dan akan mengalokasikan dana sekitar $300 juta pada tiga tahun mendatang. Hingga saat ini, program tersebut telah dimanfaatkan ribuan mitra di seluruh dunia yang memakai dana senilai lebih dari $50 juta.

“Transformasi digital dan teknologi pintar menghadirkan terobosan di seluruh dunia. Kedua hal ini akan menciptakan nilai pasar yang melampaui lebih dari US$ 1 triliun. Maka, Huawei ingin bekerja sama dengan mitra untuk menangkap peluang masif tersebut. Di pasar Asia Pasifik, kami telah merancang strategi pengembangan mitra yang unik di tiga segmen pasar penting, yakni named account (NA), commercial, serta distribution business. Dalam prosesnya, kami akan mengerahkan seluruh upaya agar mitra meraih kesuksesan. Menurut kami, Huawei mencapai kesuksesan jika mitra juga mengalami hal yang sama. Jadi, mari bekerja sama demi menangkap peluang tersebut sekaligus mewujudkan pertumbuhan bersama,” kata David Wang, Executive Director of the Board, Huawei, Chairman, ICT Infrastructure Managing Board, serta President, Enterprise BG, lewat paparannya.

Di acara ini, Huawei juga meresmikan enam aliansi kemitraan terbaru di Asia Pasifik, yakni di sektor pemerintah, keuangan, kelistrikan, jalan, jalur air, dan pelabuhan, serta independent software vendor (ISV) dan fasilitas pusat data.

Huawei juga meluncurkan sederet produk, solusi, sarana digitalisasi, dan program dukungan mitra yang baru di pasar Asia Pasifik. Di antaranya, produk unggulan intelligent cloud-network terbaru, all-flash, dan F5G.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Haul Syekh Nawawi di Ponpes An-Nawawi Tanara Banten Kembali Dibuka untuk Umum

Sab Mei 20 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANTEN – Ribuan masyarakat menghadiri puncak peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani, di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Provinsi Banten, Jumat (19/5/2023) malam. Sempat digelar terbatas karena pandemi Covid-19, haul tahun ini kembali terbuka untuk umum. Hal ini disyukuri oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. “Haul ke-129 Syekh […]