Hujan Deras Di sertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Papan Reklame Rusak

Editor Petugas Damkar dibantu petugas lainnya bersama warga saat membersihkan pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (24/12/2020) sore./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, mengakibatkan beberapa pohon di beberapa titik mengalami tumbang.

Selain itu, akibat kondisi yang terjadi juga mengakibatkan beberapa papan reklame dan kanopi rumah milik warga mengalami kerusakan.

Pantauan VISI.NEWS di lapangan, beberapa pohon tumbang di antaranya berlokasi di Jalan Pamagar Sari, tepat di samping Mapolsek Ciparay, RT 02/RW 05, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di lokasi ini, pohon yang diperkirakan berdiameter 1 meter dan berusia puluhan tahun ini tumbang mengenai kanopi dua rumah milik warga.

Dalam kejadian ini, kanopi milik warga mengalami kerusakan yang cukup parah dan diperkirakan kerugian materi mencapai jutaan rupiah. Akan tetapi, untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Uu Rawuh, pemilik salah satu rumah yang tertimpa pohon, mengatakan, kejadian ini sekitar pukul 15.00 WIB. Kata dia, hujan deras disertai angin kencang terjadi selama beberapa menit.

“Kanopi rumah saya dan kakak saya mengalami rusak. Perihal kerugian ditaksir belasan juta rupiah,” ucap Uu kepada VISI.NEWS di lokasi kejadian, Kamis sore.

Menurut Uu, dalam kejadian ini, Alhamdulillah wa Syukurillah tidak ada korban jiwa. Kata dia, kondisi cuaca saat ini musim penghujan. “Diharapkan petugas terkait untuk memeriksa pohon dan melakukan penebangan pohon yang berusia puluhan tahun agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” harapnya.

Di tempat yang sama, Agus selaku Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Pos Ciparay mengatakan, akibat kejadian ini, ada beberapa pohon besar yang mengalami roboh dan beberapa papan reklame yang mengalami kerusakan.

“Satu di samping Kantor Polsek Ciparay, tepatnya di Jalan Pamagar Sari. Satu lagi di depan Kantor Polsek Ciparay, tepatnya di halaman Alun-Alun Kecamatan Ciparay,” jelasnya.

Baca Juga :  MUI: Kesombongan dan Kekejaman Israel Harus Dibalas dengan Perang Total

Agus menambahkan, untuk kerusakan papan reklame, satu unit di depan Mapolsek dan satu lagi di depan Kantor Pegadaian Ciparay.

Akibat kejadian ini, lanjutnya, beberapa ruas jalan mengalami kemacetan. Sambung Agus, dibantu penanganannya oleh petugas Kepolisian, Koramil, Satpol PP,  dan warga, kemacetan dan upaya pembersihan pohon tumbang bisa diatasi dengan cepat.

“Kondisi cuaca hujan saat ini, dihimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk berhati-hati. Apalagi melintasi jalan yang ada pohon besar,” harapnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

3 Orang Terluka Setelah Terjadi Ledakan Hebat di Kota Tasikmalaya

Kam Des 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Warga di Kampung Sindangwangi, Kelurahan Sukamajukidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dikagetkan dengan suara ledakan keras yang disertai semburan api, Kamis (24/12/2020) pagi. Saking kerasnya ledakan, menyebabkan terjadinya getaran pada kaca. Warga langsung beramai-ramai menuju arah suara ledakan. Kekagetan warga semakin menjadi saat melihat rumah tetangganya […]