Hujan Lebat Berpotensi Landa Sejumlah Daerah Termasuk Jabar

Hujan lebat berpotensi landa sejumlah daerah termasuk Jabar./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia pada Rabu (1/9/2021).

Melansir Antara dari laman resmi BMKG, cuaca tersebut berpotensi melanda Aceh, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, dan Kepulauan Bangkabelitung.

Cuaca serupa juga diprakirakan terjadi di Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Sumatra Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat, sedangkan Nusa Tenggara Barat diprakirakan mengalami angin kencang.

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di perairan utara Sabang, perairan barat Aceh, perairan barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, perairan Bengkulu hingga barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan.

Peringatan gelombang tinggi itu juga berlaku untuk area Samudra Hindia barat Sumatra, perairan selatan Banten hingga Pulau Sumba, Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan, Samudra Hindia selatan Banten hingga Nusa Tenggara Timur, dan Laut Arafuru bagian timur. @fen

Baca Juga :  Limbah Olahan Tahu, Tempe, dan Ikan Pindang di Sungai Cipalemahan, Kec. Paseh, Kab. Bandung Bisa Diminimalisasi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

God Bless, Grup Band Legendaris Tanah Air yang Masih Eksis

Rab Sep 1 , 2021
Silahkan bagikanCatatan kecil Budi S Ombik VISI.NEWS – Nama God Bless tentu tak bisa lepas dari seorang sosok yang memiliki perawakan tinggi ramping serta rambutnya yang hitam tebal kribo. Ya, itulah dia, Ahmad Albar sang perintis, pencetus sekaligus sang vokalis. Hidungnya yang mancung serta tekanan suara yang menggema membuat grup […]