Hujan Ringan akan Terus Mengguyur Bandung

Editor Meski pada Senin (25/12/2023) ini cuaca menurut prakiraan BMKG cerah berawan namun membawa payung adalah hal bijaksana karena cuaca bisa tiba-tiba berubah. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung masih dilanda hujan ringan sejak pagi hingga malam hari ini. Menurut prakiraan cuaca dari BMKG, suhu udara berkisar antara 19°C hingga 26°C, dengan kelembaban udara mencapai 90%. Angin bertiup dari arah timur laut, tenggara, dan selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan ringan ini diprediksi akan berlangsung hingga besok, Senin, 19 Februari 2024. Warga Bandung diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir, longsor, dan genangan air di beberapa titik. Selain itu, warga juga diminta untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bandung, Budi Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan dampak hujan. “Kami sudah menyiapkan sejumlah pompa air, alat berat, dan personel untuk mengatasi banjir dan longsor. Kami juga terus melakukan pembersihan saluran air dan drainase agar tidak tersumbat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rina Sari, mengingatkan bahwa hujan ringan dapat meningkatkan risiko penularan penyakit seperti flu, demam berdarah, dan leptospirosis. “Kami mengimbau warga untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi makanan bergizi, dan minum air putih yang cukup. Jika merasakan gejala-gejala penyakit, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.

@mpa

Baca Juga :  Lulusan UTS Francisco Widjojo Ingin "Mengubah Indonesia", Diawali dari Usaha Rintisan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PKB Unggul di Kabupaten Bandung, H. Imron Rosadi Berpeluang Lolos ke DPRD Jabar

Ming Feb 18 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga Sabtu (17/2/2024) malam masih menjadi partai pemenang di Kabupaten Bandung dalam Pemilu 2024. Berdasarkan hitungan real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), PKB meraih suara terbanyak dengan 30.315 suara atau 26,01% dari total 110.34 Tempat Pemungutan Suara (TPS) […]