ICMI Jabar dan Tokoh Ulama Dukung Deding Jadi Bupati

Ir. Rudi Rukian (kiri) Ketua ICMI Jawa Barat sedang menyerahkan Pernyataan Dukungan Balon Bupati Bandung kepada DR. H. Deding Ishak di kediaman Deding, Jalan Logam Buahbatu, Kota Bandung./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Majelis Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat mendukung bakal calon bupati Bandung, H. Deding Ishak.

“Kami ICMI Orwil Jawa Barat mendukung Deding Ishak untuk menjadi calon bupati,” kata Ketua ICMI Jawa Barat, Ir. Rudi Rukian, di dikediaman Deding Ishak, Jln. Logam Buahbatu, Kota Bandung, Kamis (11/6).

Dukungan ICMI Jabar terhadap Deding, kata Rudi, berdasarkan hasil kajian dan berpikir secara kritis.

“Sosok Deding Ishak untuk memimpin Bandung lima tahun ke depan, tidak diragukan,” kata Rudi.

Apalagi, lanjut Rudi, figur Deding Ishak sudah mumpuni dan berpengalaman sebagai tokoh politik. Pribadi yang punya keberanian dalam mengeluarkan pendapat, mempunyai bidang keilmuan yang cukup luas dalam bidang agama, pemerintahan dan kemasyarakatan, serta mampu bekerja dengan berbagai pihak.

Hal itu bisa dilihat saat Deding berkiprah menjadi anggota DPR RI 3 periode, menjadi pimpinan di DPR RI, juga Ketua Umum MDI (Majelis Dakwah Islamiyah) Indonesia, dan DPP Partai Golkar.

“Tentu cukup layak menjadi Bupati Bandung.
Oleh karena itu, ICMI memberikan dukungan penuh atas kerja keras H Deding Ishak untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Murnawaie Munamah Sekretaris Orwil ICMI Jawa Barat mengatakan, keberpihakan terhadap Deding Ishak terasa di daerah.
Ia mencontohkan, seperti rencana pendirian Bank Wakaf sebagai lembaga keuangan mikro syariah dan akan membantu guru ngaji serta pesantren supaya mendapatkan insentif.

“Kami di daerah sangat mendukung Majelis Pengurus ICMI Orwil Jabar untuk memperkuat konsolidasi gagasan dengan H Deding Ishak demi kebaikan Kabupaten Bandung ke depan,” katanya.

Dukungan serupa juga datang dari tokoh ulama, yaitu DR KH Enden Haetami, yang juga tokoh NU Kabupaten Bandung serta Pimpinan Pesantren Al Ilham Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Saat dimintai keterangan via telepon WhatsApp, KH Enden mengatakan bahwa Haji Deding Ishak sudah alang-melintang di dunia politik.

Sejak di kampus (salah satunya di UIN SGD, red.) sudah jadi pimpinan sebagai ketua senat dengan latar belakang aktivis HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Kemudian setelah lulus berkiprah sebagi pejabat negara menjadi anggota DPR RI.

“Pokoknya beliau punya kapabilitas untuk memimpin Kab. Bandung karena punya latar belakang kepemimpinan yang mumpuni, tinggal pangsa pasar aja, yaitu rekomendasi dari Partai Golkar dan elektabilitas dari masyarakat Kab. Bandung. Untuk popularitas beliau punya nama karena cucu dan putra ulama yang cukup banyak muridnya, beliau dikenal dan tak kalah penting kepopuleran beliau didapat saat menjadi calon bupati tahun 2010, itu barangkali pendapat saya tentang H. Deding Ishak,” pungkas KH Enden. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum Kota Bandung Beroperasi Kembali, Hari ini

Sab Jun 13 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mulai Sabtu (13/6/2020) berencana membuka kembali operasional Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum untuk jalur bus. Selama masa pandemi Covid-19, trayek yang dibuka hanya ke daerah yang terdata sebagai zona kuning atau zona hijau, seperti wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. “BPTD […]