IKA Pasopat Kembali Menggelar Kegiatan Bagi-bagi Tajil untuk Berbuka Puasa

Editor Foto bersama sebelum bagi-bagi tajil, Sabtu (30/3/2024). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pada Sabtu (30/3/2024), para alumni lintas angkatan dari SMP Pasundan 4 (Pasopat) berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan tersebut menyasar pedagang asongan, pejalan kaki, pengemudi gojek, angkot, dan pengemis.

Ketua IKA Pasopat, Nina Rozanah, menyatakan bahwa kegiatan bagi-bagi tajil ini bertujuan untuk berbagi keberkahan dan mendapatkan ridho Allah di bulan suci Ramadan. “Selain membahagiakan orang-orang yang berpuasa, pahala dari kegiatan ini juga diharapkan mengalir kepada semua pihak yang telah mendukungnya,” ujarnya.

Sebelum kegiatan bagi-bagi tajil, Nina mengatakan, para alumni mengadakan siraman rohani di kampus sekolah. Setelah itu, mereka membagikan tajil di Jalan Kebobjati No. 31, Kota Bandung, depan SMP Pasundan 4.

Selama Ramadan, kata Nina, IKA Pasopat mengadakan dua kali bagi-bagi tajil. Pertama, pada acara penutupan pesantren kilat (Sanlat) yang diikuti oleh para siswa-siswi SMP Pasundan 4 Bandung. Kali ini, kegiatan bagi-bagi tajil dilakukan oleh para alumni untuk masyarakat umum.

Para pengurus IKA Pasopat merasa bersyukur karena dukungan untuk kegiatan ini datang dari hampir semua angkatan alumni.

“Yang membuat kami, para pengurus IKA Pasopat sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena di luar dugaan dukungan untuk kegiatan ini datang dari para alumni hampir semua angkatan. Ini luar biasa sekali, kepedulian mereka untul ibadah sangat tinggi,” kata Nina.

Kepekaan dan kepedulian mereka terhadap ibadah sangat tinggi. “Semoga kegiatan ini terus memberikan manfaat dan berkah bagi semua yang terlibat,” pungkasnya.

@mpa

Baca Juga :  SEHAT: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Tak Konsumsi Gula

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buka Bersama 1.000 Santri, Bupati DS Tawarkan Program Beasiswa untuk Para Penghapal Al Qur'an

Sab Mar 30 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIMENYAN – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan apresiasinya dan terima kasih kepada keluarga besar Yayasan Babussalam Al-Muchtariyah Pusat Bandung atas terlaksananya acara buka bersama dengan 1.000 santri binaan dari 13 kampung di Desa Ciburial, Desa Mekarsaluyu dan Desa Cibodas Pasirjambu di Pondok Pesantren Al-Quran Babussalam Kecamatan Cimenyan […]