IKA SMP Pasundan 4 Bandung Gelar Berbagai Program Kerjasama dengan Sekolah dan Paguyuban

Editor Ketum IKA Pasopat Nina Rozanah didampingi pengurus lainnya Kristine, Wahyu Babah dan Dede Koswara saat beraudiensi ke Ketua Bidang Politik & Hukum Paguyuban Pasundan Prof. Dr. T Subarsyah S, S.H., S.Sos., Sp-1, M.M., Rabu(31/1/2024). /visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Pasundan 4 Bandung atau IKA Pasopat terus bergerak untuk memberikan kontribusi positif bagi almamater, alumni, dan masyarakat. Hal ini terlihat dari berbagai program kerjasama yang digelar oleh IKA Pasopat dengan sekolah dan paguyuban Pasundan.

Ketua Umum IKA Pasopat, Nina Rozanah, mengatakan bahwa program-program tersebut meliputi bidang jurnalistik, digital marketing, membatik, turnamen, dan lain-lain. Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan alumni, serta membina silaturahmi dan persaudaraan.

“Alhamdulillah, kami mendapat sambutan yang baik dari pihak sekolah dan paguyuban. Kami berharap dengan adanya program-program ini, kami bisa lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan alumni-alumni lainnya, serta memberikan manfaat bagi sekolah dan masyarakat,” ujar Nina seusai bertemu Kepala SMP Pasundan 4 Bandung Drs. Iman Saiman Abdul Zakri, M.M., Rabu (31/1/2024).

Nina menjelaskan, salah satu program yang sedang berjalan adalah pelatihan jurnalistik dan public speaking yang diadakan di SMP Pasundan 4 Bandung. Program ini merupakan hasil kerjasama dengan Kepala SMP Pasundan 4 Bandung, yang sangat mengapresiasi program yang diadakan oleh IKA Pasopat.

“Kami bersyukur, Pak Iman sangat mendukung program kami. Beliau bahkan meminta untuk berkolaborasi dengan kegiatan jurnalistik dan public speaking yang sedang berjalan di sekolah. Kami berharap, program ini bisa meningkatkan minat dan bakat siswa-siswi di bidang penulisan dan berbicara di depan umum,” kata Nina.

Selain itu, Nina juga menyebutkan, program lain yang akan segera dilaksanakan adalah turnamen yang melibatkan siswa-siswa kelas 6 SD se-Kota Bandung. Turnamen ini akan mempertandingkan lomba moka cilik, lomba jaipong, dan lomba pramuka. Ketua pelaksana turnamen ini adalah Wahyu Babah, anggota bidang humas IKA Pasopat angkatan 97.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Megaproyek di DPRD Jabar, KPK Didorong Periksa Eksekutif

“Turnamen ini sudah mendapat persetujuan dari pihak sekolah. Kami berencana untuk menggelarnya pada bulan Maret 2024. Kami berharap, turnamen ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan apresiasi bagi siswa-siswa yang berprestasi di bidang seni dan pramuka,” ucap Nina.

Program-program IKA Pasopat tidak hanya berfokus pada sekolah, tetapi juga pada paguyuban Pasundan. Nina mengatakan, ia dan pengurus lainnya telah melakukan audiensi dengan Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan dan Paguyuban Pasundan untuk membahas tentang program kolaborasi.

“Kami mendapat dukungan dari Ketua YPDM Pasundan, Bapak Dadang Mulyana, yang sangat mendukung progres kegiatan yang diadakan oleh IKA. Kami juga berkesempatan bertemu dengan Ketua Bidang Politik & Hukum Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. T Subarsyah S, S.H., S.Sos., Sp-1 M.M., yang juga mengapresiasi program IKA,” tutur Nina.

Nina menambahkan, program kolaborasi yang akan dilakukan dengan paguyuban Pasundan antara lain adalah pelatihan tata rias wajah, tata rias rambut, membuat batik, digital marketing, dan kewirausahaan. Program-program ini ditujukan untuk para alumni yang ingin memiliki usaha sendiri.

“Program-program ini sudah berjalan sejak Januari 2024. Kami akan memberikan pelatihan secara gratis bagi alumni yang berminat. Kami berharap, program-program ini bisa memberikan keterampilan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi alumni,” jelas Nina.

Nina mengatakan, semua program yang digagas oleh IKA Pasopat merupakan aktualisasi dari visi dan misi organisasi, yaitu untuk menjalin silaturahmi, mempererat persaudaraan, dan memberikan manfaat bagi alumni, sekolah, dan masyarakat. Ia berharap, dengan adanya program-program ini, IKA Pasopat bisa semakin eksis dan berkembang.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dengan kami. Kami berharap, program-program ini bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung,” pungkas Nina.

Baca Juga :  Cucu Sugyati : DPRD Minta Anggaran Rutilahu Dinaikan Jadi Rp. 20 Juta di Tahun 2022

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengendara Keluhkan Truk Besar Kerap Mogok dan Bikin Macet, Begini Respon Dishub

Rab Jan 31 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAJALAYA – Kendaraan angkutan roda besar (Truk/Tronton) kerap kali melintas di wilayah Kabupaten Bandung. Di jalan raya laswi Majalaya salah satunya, mudah sekali ditemui lalu lalang truk-truk atau tronton angkutan bermuatan sedang hingga besar dari berbagai perusahaan. Baru-baru ini, warga masyarakat yang juga para pengguna jalan sempat […]