Ikuti arahan DPP, Yayat Hidayat, “Gerindra resmi mengusung Pak Dadang Supriatna sebagai calon bupatinya”

Editor Ketua DPC PKB Kab. Bandung Dadang Supriatna (kanan) bersama Ketua DPC Gerindra Kab. Bandung Yayat Hidayat. /visi.news/ gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Partai Gerindra akhirnya menyatakan sikap berkoalisi dengan PKB menjelang Pilkada 2024-2029, hal itu diketahui dari kunjungan PKB ke markas Gerindra di Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Minggu (19/5/2024).

PKB beserta rombongan disambut hangat jajaran pimpinan dan pengurus partai besutan Prabowo Subianto (Presiden) terpilih ini.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung HM Dadang Supriatna menyampaikan rasa terima kasih nya kepada jajaran pimpinan dan pengurus Partai Gerindra yang telah menerima kedatangannya dengan penuh chemistry.

“Alhamdulillah hari saya dan pengurus PKB datang untuk silaturahmi kepada Gerindra sekaligus mendatangani nota kesepahaman kontrak politik untuk berkoalisi di Pilkada 2024, yang saat ini berarti di koalisi kita sudah ada empat partai politik yang bergabung,” ujar Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna.

Kemudian, Kang DS juga menyebutkan bahwa baik DPC PKB dan DPC Gerindra akan membawa hasil dari kontrak politik ini ke DPP
masing-masing untuk kemudian membahas soal sosok yang akan mendampinginya.

“Tentu yang dicalonkan menjadi Bupati dari Gerindra saya sendiri yang disaksikan Sekjen DPD Gerindra Jawabarat dan semoga ini merupakan yang baik dan awal untuk berkoalisi lebih permanen lagi, termasuk membahas siapa wakilnya nanti dengan partai-partai koalisi yang lain,” ujarnya.

Kang DS juga mengatakan bahwa pihaknya masih akan terus membuka pintu peluang untuk siapapun yang akan bergabung dalam koalisi.

“Kita masih menerima siapapun dan partai politik manapun dan tentu kita bahas terlebih dahulu dengan koalisi awal, terlepas komunikasi ini akan kita lakukan sehingga kedepannya saat pendaftaran kita sudah solid dan stabil,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat menyampaikan bahwa saat ini sudah terjadi nota kesepahaman atau MoU antara Gerindra dan PKB untuk Pilkada 2024.

Baca Juga :  Polsek Pameungpeuk Berhasil Mengamankan Pelaku Penganiayaan Yang Viral Di Media Sosial

“Pada prinsipnya kita mengikuti arahan DPP, hari ini Gerindra resmi mengusung Pak Dadang Supriatna sebagai calon bupatinya,” katanya.

Saat ditanya siapa sosok yang akan berpeluang menjadi Calon Wakil Bupati Bandung untuk mendampingi Kang DS, pihaknya masih belum mau mengungkapkan itu ke publik.

“Calonnya dari kita ada tapi belum bisa kita ungkap, besok kami akan serahkan ke DPD terlebih dahulu untuk dibahas,” pungkasnya.
@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koalisi Golkar-PKS, Sahrul - Gun Gun Mulai Diperbincangkan

Ming Mei 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Duet pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung 2024 mulai diperbincangkan masyarakat. Terlebih kedua sosok ini digadang-gadang akan memungkinan diusung oleh Partai Golkar dan PKS. Partai Golkar kemarin Sabtu (18/5/2024), melakukan safari politik […]