Ikuti Brazil, Argentina Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Editor Lionel Scaloni (kanan) saat masih menjadi asisten pelatih Timnas Argentina memimpin sesi latihan Lionel Messi dan kawan -kawan di Rusia./afp/francisco leong/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | ARGENTINA – Argentina bermain imbang 0-0 melawan Brazil pada Selasa waktu setempat atau Rabu (17/11/2021) WIB sehingga menjadi tim Amerika Selatan kedua yang lolos ke putaran Piala Dunia 2022 dan pelatih Lionel Scaloni mengungkapkan kegembiraannya dengan menyanjung para pemain.

Seri dan hasil-hasil pertandingan lain membuat Argentina menyusul Brazil ke putaran final Piala Dunia Qatar dengan masih menyisakan empat hingga lima pertandingan lagi.

Prestasi itu tercipta empat bulan setelah Scaloni memimpin Argentina menjuarai Copa America yang merupakan trofi besar pertama mereka dalam 28 tahun terakhir.

“Ini tahun yang luar biasa,” kata mantan pemain Lazio, Deportivo La Coruna dan West Ham itu seperti dikutip Suara.com dari Antara dari Reuters, Rabu (17/11/2021).

“Menjuarai Copa, lolos ke Piala Dunia tanpa terkalahkan. Seperti mimpi.”

Scaloni belum pernah menjadi pelatih kepala ketika pada 2018 ditunjuk melatih Argentina tetapi dia telah mengubah Argentina menjadi tim yang bisa menatap Qatar dengan optimisme besar.

Lionel Messi akhirnya menikmati sepak bola internasionalnya setelah bertahun-tahun mengalami pasang surut bersama Timnas Argentina yang bersama jangkar Rodrigo De Paul yang semakin berpengaruh membuat Argentina terlihat mapan dan solid.

Yang paling terlihat adalah Scaloni sudah menambal pertahanan yang rapuh, terutama dalam posisi kiper setelah Emiliano Martinez berubah menjadi penjaga gawang paling andal yang mereka miliki saat ini.

Argentina hanya kebobolan enam gol dalam 13 pertandingan kualifikasi atau cuma dua gol lebih banyak dari Brazil.

Hasil imbang melawan seteru berat mereka adalah pertandingan tak terkalahkan Argentina yang ke-27 yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun, dan terjadi hanya beberapa hari setelah mereka mengalahkan Uruguay 1-0 di Montevideo.

Baca Juga :  Warga Berharap Bus DAMRI Jangan Berhenti Beroperasi, Sopir pun Rela Lakukan Ini

“Kami memperoleh empat poin dari dua lawan yang sangat berat,” kata Scaloni.

“Kami semua ingin menang, tentu saja, tetapi permainan ini membuat tim bertambah matang.” @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wamenag Sebut Wisata Halal bukan untuk Berangus Kearifan Lokal

Kam Nov 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengakui masih ada masyarakat yang keliru paham tentang wisata halal. Mereka khawatir wisata halal akan memberangus kearifan lokal. Wamenag mengatakan, keliru paham tentang wisata halal ini harus diluruskan. Menurutnya, kawasan wisata halal memang disesuaikan dengan nilai-nilai syariat Islam. Namun, itu […]