IMF: Pandemi Covid-19 Bikin Orang Miskin Makin Miskin, dan yang Kaya Makin Kaya

Ilustrasi/istimewa/via tribunnews.com
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – International Monetary Fund (IMF) telah merevisi prediksinya terkait pertumbuhan global untuk tahun 2020 serta memperingatkan akan adanya proses pemulihan yang lama, tidak merata, dan tidak pasti akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Prospeknya diperkirakan akan memburuk secara signifikan pada beberapa pasar di negara berkembang.

Menguutip Tribunnews.com dari Russia Today, Kamis (15/10/2020), CEO Transformity Research Tobin Smith menyampaikan sarannya terkait apa yang dapat dilakukan untuk meredakan krisis global akibat pandemi ini.

“Dalam jangka pendek, jika kita benar-benar mengkoordinasikan upaya, kita bisa mengumpulkan 1 hingga 2 triliun dolar Amerika Serikat (AS) dari apa yang kita sebut ‘obligasi hijau’ yang didukung oleh proyek energi berkelanjutan dan tahan lama,” kata Smith.

Ia pun mengakui masa pandemi ini memang telah mempengaruhi kehidupan semua orang, bukan hanya pada satu negara, namun di semua negara.

“Sayangnya, dalam situasi seperti ini yang miskin semakin miskin, yang kaya semakin kaya,” tegas Smith.

Smith pun berbicara mengenai sebuah program yang ada di AS, program ini biasanya membawa orang Afrika ke negara itu untuk menjalani masa pendidikan, namun sekarang ada undang-undang (UU) yang melarangnya.

“Semua negara di seluruh dunia harus membantu orang miskin keluar dari krisis, hanya dengan begitu kita akan memiliki ekonomi yang lebih baik untuk semuanya,” jelas Smith. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Penjelasan Ace Hasan Soal Dana Haji di Tengah Penundaan Haji 2020

Kam Okt 15 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily kembali menepis kabar bahwa dana haji digunakan untuk pembangunan jalan dan insfrastruktur. Menurutnya dana haji dikelola Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan nilai manfaatnya dirasakan langsung para jamaah. Hal itu dikemukakan pada acara Diseminasi Pembatalan Pemberangkatan Haji […]