Imlek Udah Dekat, Duit Angpao Cocoknya Dikemanain Ya?

Editor Ilustrasi/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Hari Raya Imlek merupakan salah satu hari besar yang dirayakan dengan meriah di berbagai daerah di Indonesia. Momen Imlek ini identik dengan tradisi memberi “angpao” yang menurut tradisi dan kepercayaannya diberikan dengan harapan agar penerimanya mendapat berkah dan keberuntungan.

Angpao ini memang bisa jadi sumber dana tambahan yang lumayan bagi penerimanya. Sebagai anak muda yang melek finansial, angpao jangan sampai kalap dihabiskan percuma. Jadi, cocoknya dikemanain ya?

Berikut 3 tips mengatur uang hasil dari angpao Imlek agar tidak cepat habis percuma. Yuk disimak!

1. Ada hutang? Bayar dulu

Saat mendapatkan sumber dana tambahan, jangan langsung check out barang-barang di keranjang online shop kamu. Hal pertama yang sebaiknya didahulukan adalah membayar hutang, baik itu hutang makanan yang dibayarin orang duluan, hutang patungan kado nikahan teman, atau hutang kartu kredit sisaan healing trip tahun lalu.

Sudah saatnya kamu bayar cicilan kartu kredit atau paylater lebih dari minimum payment-nya, dengan begitu lunasnya juga semakin cepat. Memang sih uang kamu tidak akan ditukar dengan barang-barang yang kamu inginkan, tapi akan membuat kamu bebas dari pinjaman. Jadinya lebih lega, kan?

2. Pos dana darurat masih kosong? Isi dulu

Setiap Financial Planner pasti tidak pernah bosan-bosannya membahas tentang dana darurat. Ya karena memang sepenting itu. Kalau kamu belum punya dana darurat, lebih baik uang angpao yang kamu dapatkan kamu pakai untuk mengisi pos ini dulu. Tidak ada yang tau apa yang akan terjadi ke depannya. Dengan dana darurat, setidaknya kamu punya tabungan yang bisa digunakan untuk keadaan genting, dan menghindarkan kamu dari hutang.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri di Korsel, Menag: Jaga Kedaulatan Negara, Hargai Perjuangan Para Kiai

3. Belum investasi? Mulai dulu

Kamu udah belajar tentang investasi tapi masih menunda-nunda? Kalau kamu ada uang tambahan tak terduga, ini saat yang tepat buat kamu mulai praktekin ilmu investasi yang sudah kamu pelajari. Kamu gak harus mulai langsung dengan yang high risk, kok. Bisa mulai dulu dengan investasi yang risikonya rendah.

Untuk pemula, investasi tabungan emas bisa jadi salah satu pilihan. Risikonya relatif rendah dan saat ini investasi emas sudah semakin gampang karena banyak platform sudah menyediakannya. Tidak harus pergi ke toko emas untuk membeli bentuk fisiknya lagi. Selain Pegadaian, Bank OCBC juga merupakan bank yang punya tabungan emas digital pertama di Indonesia, di mana nasabah bisa beli emas mulai dari 10 ribu Rupian aja!

So, udah ngga bingung lagi kan dalam mengelola angpao yang kamu peroleh di tahun Naga ini?

Selain memiliki semangat baru dalam menyambut kesuksesan di tahun 2024 ini, tak ada salahnya memiliki kesehatan finansial yang lebih baik juga bukan? Yuk mulai check kesehatan finansialmu di www.ruangmenyala.com! Melalui website ini, kamu juga berkesempatan untuk konsultasi dengan Nyala trainer yang akan membantumu dalam mengelola keuanganmu, agar makin cuan di Tahun Naga Kayu ini!

@yuli dwiyanti

Sumber: OCBC Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mitra Bukalapak Lanjutkan Upaya Pendampingan Warung di Indonesia

Sel Feb 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Mitra Bukalapak, platform online-to-offline (O2O) milik Bukalapak, menyelenggarakan Mitra Mentorship Program Batch 2 sebagai bentuk keberlanjutan program pendampingan mitra yang sebelumnya sukses diselenggarakan di Jawa Timur. Program ini diadakan secara daring, melibatkan 40 Mitra dari berbagai kota di Indonesia pada 22 Januari – 4 Februari […]