INACRAFT Reborn 2022: Ada Lucky Dip dan Promo Menarik di Booth UMKM Binaan Pertamina

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Dua hari jelang penutupan INACRAFT 2022, pengunjung booth UMKM mitra binaan PT Pertamina (Persero) semakin dimanjakan dengan beragam promo menarik. Selain diskon up to 20%, belanja minimal Rp500 ribu, pelanggan berkesempatan mendapatkan kupon Lucky Dip.

INACRAFT 2022 masih berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC). Hingga hari ke-3 ajang ini sudah dikunjungi lebih dari 9 ribu pengunjung. Respon positif juga dirasakan oleh booth UMKM Pertamina yang kebanjiran pengunjung dari pagi hingga malam hari.

Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menerangkan tujuan Pertamina mengikutsertakan 24 Mitra Binaannya yaitu dalam rangka mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan dalam rangka meningkatkan daya saing produk lokal.

“Kegiatan ini juga berguna dalam mempromosikan produk dan ajang memperkenalkan produk kita ke masyarakat baik dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Hal ini dirasakan oleh Budi Harjana, pemilik Batik Bantul yang baru pertama kali ikut pameran bergengsi seperti INACRAFT mengaku sangat senang menjadi bagian dari UMKM yang mengisi Booth Pertamina. Pada hari pertama pembukaan INACRAFT, Rabu (23/3) Budi sudah mendapat pelanggan baru dari Jakarta yang biasa memasarkan batik di Senayan City. Sekali transaksi 150 potong batik langsung diborong. 

“Hari ini saya juga mendapat buyer lagi yang berasal dari Australia. Dia beli 10 potong dengan 10 motif sampel kain batik pewarna alami. Dia juga berjanji akan datang ke rumah produksi di Yogyakarta setelah gelaran INACRAFT 2022 selesai,” ujarnya sumringah.

Budi Harjana berharap buyer tersebut segera datang ke Yogyakarta dan menjadi buyer tetap dirinya. Tak lupa mendoakan agar peserta UMKM Pertamina lainnya juga mendapatkan buyer.

Baca Juga :  Ace Hasan: Mudah-Mudahan Covid Turun dan Tahun Depan Bisa Naik Haji

Berbeda dengan Budi, Ros pemilik dari Monalisa Collection yang menjual sepatu, tas dan souvenir terbuat dari karung goni, dengan logat sundanya yang sangat kental bercerita bahwa ketika zaman penjajahan Jepang, orang tuanya selalu memakai pakaian dari karung goni. Itu menjadi inspirasi bahwa karung goni dapat diolah dan disterilkan agar menjadi halus dan tidak menimbulkan gatal. Dan terbukti, saat ini produknya sudah dikenal karena unik dan elegan. “Alhamdulillah, saya bersyukur pisan karena selain belanja langsung, pesanan juga banyak,” tuturnya.

Produk yang dijual UMKM Pertamina sangat berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Beragam promo menarik juga digelar untuk menarik minat pengunjung.

Tingginya kunjungan pembeli sejak hari pertama, UMKM mitra binaan Pertamina berinisiatif memberikan promo berupa pemberian potongan harga hingga 20% untuk seluruh produk. Sebagai bentuk dukungan atas inisiatif tersebut, Pertamina memberikan tambahan promo berupa pemberian kupon lucky dip untuk pembelian di seluruh booth UMKM Pertamina di Hall A setiap pembelian produk minimal Rp500 ribu.

“Dengan voucher tersebut selanjutnya diundi untuk mendapatkan saldo LinkAja hingga total puluhan juta,” kata Fajriyah.

Pertamina senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.

Melalui program-program UMK dan semangat Energizing Your Future, Pertamina ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan. Serta berupaya terus mendorong setiap Mitra Binaan menjadi UMK naik kelas dan Go Global. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sasar Komoditas Bernilai Ekonomi Tinggi, KKP akan Bangun Kampung Bandeng di Gresik

Sab Mar 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kabupaten Gresik merupakan salah satu lokasi yang diusung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menjadi kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal dengan bandeng sebagai komoditas utama. Kebijakan ini telah dituangkan dalam Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 64 Tahun 2021 tentang Kampung Perikanan Budidaya. […]