Indodax Sebut Banyak Generasi Muda Pilih Investasi Kripto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Investasi kripto di Indonesia lebih diminati oleh generasi muda. Hal ini sebagaimana ditunjukan oleh data Statista yang menunjukan, 58,7 persen investor kripto Tanah Air berusia di antara 18 sampai 24 tahun. Platform Indodax mencatat, salah satu alasan generasi muda memilih untuk berinvestasi di aset kripto ialah nilai investasi yang lebih rendah dari instrumen lain, seperti saham.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengatakan bahwa masyarakat sudah berinvestasi di aset kripto dengan hanya bermodal serendah Rp 10.0001. “Sehingga lebih terjangkau untuk anak muda,” kata dia1. Selain itu, dukungan teknologi blockchain juga memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai jenis aset kripto.

Pada saat bersamaan, generasi muda semakin dimudahkan untuk mengakses platform edukasi, sehingga dapat mempelajari kripto dengan cepat1. “Dengan lebih dari 6,5 juta anggota di platform Indodax, sebagian besar berusia di bawah 35 tahun berjumlah lebih dari separuhnya,” tutur dia.

“Fenomena ini menegaskan bahwa Generasi Z dan milenial bukan hanya konsumen, tetapi juga pemain kunci dalam transformasi ekonomi digital, khususnya dalam ekosistem kripto,” sambungnya.

Seiring dengan tingginya minat generasi muda untuk mengakses kripto, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) berkomitmen untuk memastikan integritas pasar kripto1. Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Bappebti, Tirta Karma Senjaya, menyebutkan bahwa langkah itu dilakukan lewat upaya menjaga stabilitas pasar, memberikan peringatan terhadap aktivitas mencurigakan, dan melakukan audit tahunan untuk memastikan ketaatan terhadap standar keuangan yang ketat.

@maulana

Baca Juga :  Bupati Minta PDAM Tirta Raharja Layani Akses Air Minum di 8 Kecamatan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Destinasi Wisata yang Menarik di Tasikmalaya

Kam Mei 23 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TASIKMALAYA – Tasikmalaya, sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Berikut adalah beberapa tempat yang sayang untuk dilewatkan: Taman Wisata Karang Resik: Taman ini menggabungkan hiburan dan edukasi. Dibangun di sekitar jembatan bersejarah Karang Resik, taman ini memiliki wahana seperti flying […]