Indonesia Melompat ke Peringkat 142 FIFA Usai Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Tim nasional Indonesia berhasil mencatatkan kemenangan penting atas Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Gol penalti Asnawi Mangkualam menjadi penentu kemenangan tipis 0-1 skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Hasil ini tidak hanya membuat Indonesia tetap berpeluang lolos ke babak 16 besar, tetapi juga mengangkat posisi mereka di ranking FIFA. Sebelum pertandingan, Indonesia berada di peringkat 149 dunia, sementara Vietnam menempati posisi 94.

Namun, kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia melonjak tujuh peringkat ke posisi 142 FIFA, menurut data dari akun Twitter Footy Ranking. Indonesia kini mengumpulkan 1076.78 poin dan mendekati Filipina yang berada di peringkat 140 dengan 1080.01 poin.

Sebaliknya, Vietnam harus merasakan pahitnya turun lima peringkat ke posisi 99 FIFA setelah kekalahan ini. Vietnam kini memiliki 1205.90 poin dan terpaut 0.01 poin dari Thailand yang berada di peringkat 98.

Indonesia dan Vietnam masih memiliki satu laga tersisa di Grup D Piala Asia 2023. Indonesia akan menghadapi Jepang, sementara Vietnam akan berduel dengan Irak pada 24 Januari mendatang.

Jepang saat ini berada di posisi kedua Grup D dengan tiga poin, setelah kalah 2-1 dari Irak di laga sebelumnya. Irak sendiri sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan enam poin.

Indonesia berharap bisa meraih hasil positif melawan Jepang dan berharap lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Sementara itu, Vietnam harus menang atas Irak dan berharap ada keajaiban agar bisa lolos ke babak selanjutnya. @mpa

Baca Juga :  PRAKIRAAN CUACA: Kota/Kab. Bandung Hari Ini & Nomor-nomor Telepon Penting

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nkmatnya Tahu Bungkeng Sumedang

Sab Jan 20 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUMEDANG – Tahu bungkeng adalah salah satu kuliner khas Sumedang yang terbuat dari kedelai pilihan yang digoreng dengan minyak panas. Tahu bungkeng memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, serta rasa yang gurih dan nikmat. Tahu bungkeng biasanya disajikan dengan sambal kecap atau sambal […]