Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah Uzbekistan

Editor Tim U-20 Indonesia dipastikan berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah./via pssi.org/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah selesai melakukan undian Piala Asia AFC U-20 2023. Dari hasil undian yang dilakukan pada Rabu (26/10), tim U-20 Indonesia dipastikan berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Piala Asia AFC U-20 dijadwalkan akan digelar pada 1-18 Maret 2023. Sebanyak 16 negara dipastikan berpartisipasi di mana mereka akan dibagi menjadi empat grup dengan masing-masing diisi oleh empat negara.

Ke-16 tim partisipan merupakan negara-negara yang sudah menyelesaikan babak kualifikasi tahun ini, dengan rincian 10 negara yang menjadi juara grup, 5 negara peringkat kedua terbaik dan satu spot untuk tuan rumah Uzbekistan.

Menanggapi hasil ini, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri optimistis gelaran Piala Asia AFC U-20 yang akan dihadapi tahun depan.

“Bismillah dengan hasil drawing hari ini, tim U-20 nantinya akan menghadapi tiga pertandingan dan semoga tiga pertandingan di fase grup bisa menjadi kesempatan yang baik untuk menambah pengalaman bertanding para pemain sebelum menuju Piala Dunia U-20 2023. Kita harus sama-sama yakin timnas bisa lolos grup, sama seperti pencapaian tim U-20 Indonesia tahun 2018 lalu,” ujarnya.

Gelaran Piala Asia AFC U-20 ini menjadi gelaran yang prestisius. Selain gelar juara, empat tim yang berhasil melaju ke babak semifinal akan menjadi perwakilan zona Asia untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia menjadi satu dari tiga perwakilan negara ASEAN yang tampil di gelaran Piala Asia AFC U-20 tahun depan.

Berikut hasil lengkap undian PIala Asia AFC U-20 2023:

Hasil Drawing Piala Asia AFC U-20 2023:

Grup A: Uzbekistan, Indonesia, Irak, Suriah

Grup B: Korea Selatan, Tajikistan, Jordan, Oman

Baca Juga :  Pemkab Bandung Targetkan Perbaikan 4.635 Unit Rutilahu

Grup C: Qatar, Australia, Vietnam, Iran

Grup D: Arab Saudi, Jepang, China, Kirgizstan

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Legislator: Kita Harus Evaluasi BPOM Bersama

Rab Okt 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin menyayangkan kinerja atau tugas pengawasan yang dilakukan BPOM yang diduga kurang maksimal atas kasus gagal ginjal akut yang yang secara tiba-tiba muncul di tengah masyarakat dan menyebabkan ratusan anak meninggal. “Kita harus evaluasi bersama. Ini bukan salah menyalahkan. Kita cari solusi […]