Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023 Usai Dibantai Australia 4-0

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Tim nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024) malam, Indonesia kebobolan 4 gol.. Gol-gol yang bersarang ke gawang Indonesia lahir lewat lewat bunuh diri Elkan Baggott, sundulan Martin Boyle, tembakan Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar.

Indonesia sebenarnya tampil cukup baik di babak pertama, meski tidak mampu menciptakan peluang berarti. Indonesia sebenarnya tampil tanpa beban, namun Australia terlalu tangguh bagi mereka.

Australia unggul 1-0 di menit ke-12 lewat gol bunuh diri Elkan Baggott yang menyambut tembakan Jackson Irvine. Indonesia berusaha bangkit, namun gagal mencetak gol balasan.

Di penghujung babak pertama, Australia menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Martin Boyle yang menjebol gawang Indonesia dengan sundulan memanfaatkan umpan Gethin Jones.

Babak kedua berjalan semakin buruk bagi Indonesia. Australia terus menekan dan menciptakan peluang demi peluang.

Di menit ke-88, Craig Goodwin membuat Indonesia tertinggal 3-0 dengan menuntaskan bola muntah di depan gawang. Di masa injury time, Harry Souttar menutup kemenangan Australia 4-0 dengan sundulan dari sepak pojok.

Indonesia pun harus tersingkir dari Piala Asia 2023. Sementara itu, Australia melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Jepang.

Susunan Pemain

Australia: Mathew Ryan; Kyle Rwles, Jordan Bos, Harry Souttar, Gethin Jones, Aziz Behich; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli.

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott,Shayne Pattynama;Yakob Sayuri,Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan;Rafael Struick.

@mpa

Baca Juga :  DPR dan Pemerintah Resmi Cabut RUU Pemilu dari Prolegnas Prioritas 2021

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SOSOK | Dalang Cilik R. Bandawa Satria Adhieyaksa Gemar Wayang Golek Sejak Usia 2 Tahun

Sen Jan 29 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | RANCAEKEK – Seorang anak terlihat menggemari seni budaya Sunda wayang golek yang merupakan warisan para leluhur. Ia tampak terampil menampilkan tokoh wayang “Cepot” dan “Dawala”. Ada pula di sisinya “Semar”, “Gareng” dan wayang golek lainnya yang menunjukkan bahwa ia sangat akrab dengan “mainan”-nya itu. Dalang Cilik R. […]