Indosat Ooredoo Hutchison Jalin Kemitraan Strategis dengan Huawei

Editor Penandatanganan kemitraan strategis Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan
  • Untuk pacu integrasi RAN ciptakan jaringan kelas dunia di Indonesia

VISI.NEWS | BARCELONA – Operator telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kemitraan strategisnya dengan penyedia TIK global Huawei dalam hal integrasi jaringan akses radio (RAN), sebagai bagian dari upaya terus menerus dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman digital berkelas dunia serta layanan digital yang lebih baik di Indonesia.

Di sela-sela Mobile World Conference (MWC) 2022, IOH dan Huawei menandatangani kemitraan yang berfokus pada percepatan integrasi RAN secara menyeluruh, dalam rangka meningkatkan pengalaman digital bagi pelanggan serta sekaligus menghemat biaya yang harus keluarkan hingga penyelesaian proyek. RAN merupakan salah satu bagian terpenting dalam jaringan, mewakili antarmuka pelanggan dan titik paling ujung dari jaringan. Hadir dalam upacara penandatanganan, Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO IOH, Desmond Cheung, Chief Technology Officer IOH, Dennis Xiao, Chief Executive Officer Huawei Asia Pacific CNBG.

Vikram Sinha, CEO IOH, dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Jumat (4/3/2022), mengatakan, Huawei merupakan mitra strategis kami dalam teknologi RAN dan E2E. “Saya menyambut gembira atas pemilihan Huawei dalam mendukung pelanggan IOH di Indonesia. Kami percaya bahwa IOH dan Huawei akan meraih sukses bersama melalui kerjasama yang erat ini,” ujarnya.

Desmond Cheung, CTO IOH, menambahkan,”Kami memiliki kerjasama jangka panjang dengan Huawei. Kami percaya bahwa kami dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik berkat dukungan besar Huawei melalui teknologi terbaru dan canggih, serta menghasilkan sinergi penghematan karena kecepatan capaian Huawei.”

Sementara itu, Dennis Xiao, CEO Huawei Asia Pacific CNBG, mengatakan, ”Kami sangat yakin IOH akan mencapai kesuksesan bersama dengan kepemimpinan dari manajemen baru. Berkat dukungan dari para pakar terbaik kami, kami mendukung sepenuhnya IOH melalui teknologi termutakhir serta capaian yang cepat.”

Baca Juga :  PSBB Jawa-Bali Dilaksanakan, Pemerintah Harus Jamin Kebutuhan Masyarakat Sehari-hari

Saif Wang, Presiden, Key Account Ooredoo pada Huawei, juga berkomentar,”Kemitraan kami dengan Indosat Ooredoo Hutchison bertujuan untuk mendukung perusahaan mencapai pertumbuhan yang stabil dan sukses yang lebih besar melalui solusi TIK yang inovatif. Kami akan menyediakan dukungan penuh bagi Indosat Ooredoo Hutchison dengan jaminan bagi jaringan berkualitas tinggi yang memastikan kesuksesan bisnis perusahaan baru ini.

Berdasarkan perjanjian kemitraan tersebut, Huawei akan menyediakan teknologi 4G dan 5G terbaru bagi IOH untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, sejalan dengan visi IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan di Indonesia dan tujuan yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia serta mempercepat transformasi digital.

Integrasi IOH yang cepat paska merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 pada awal Januari lalu menjadi bukti bahwa IOH merupakan salah satu mitra utama Huawei yang paling tangguh. Sebagai entitas baru dan penyedia bisnis telekomunikasi terbesar kedua di negeri ini, IOH berada dalam posisi yang lebih baik untuk fokus mendorong sinergi di seluruh aset dan jaringannya dalam skala dan kekuatan yang lebih besar untuk menciptakan nilai lebih bagi pelanggan dan pemegang saham, serta mempercepat transformasi digital Indonesia.

Kemitraan jangka panjang IOH dengan Huawei juga akan mendukung pemerintah dalam memberikan akses teknologi digital yang merata di Indonesia melalui penguatan infrastruktur jaringan.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kawasan Wisata Geotheatre, Reynaldi : Perlu Mendapat Perhatian Dinas Pariwisata Dan Olahraga

Jum Mar 4 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi meminta agar Pemkab Bandung Barat (KBB) memperhatikan potensi wisata yang ada di Geotheatre Hawu Pabeasan Citatah Padalarang. Desa wisata yang berkonsep minat wisata khusus tersebut perlu dukungan dari bernagai aspek agar wisata geotheatre ini menjadi desa wisata […]