Ingin Juarai La Liga, Barcelona Wajib Pecundangi Atletico di Camp Nou

Editor :
Asisten pelatih Barcelona Alfred Schreuder menggantikan sementara posisi Ronald Koeman saat menghadapi Valencia di Estadio Mestalla di pekan ke34 La Liga, Senin (3/5/2021)./afp/via suara.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Barcelona wajib mengalahkan Atletico Madrid di jornada 35 jika ingin menjaga peluang juara La Liga musim ini. Sebagaimana diketahui, Barcelona akan menjamu Atletico di Camp Nou pada 8 Mei mendatang.

Atletico Madrid saat ini masih memimpin di puncak klasemen La Liga dengan 76 poin. Sementara Barcelona ada di posisi tiga dengan koleksi 74 poin.

Seperti Barcelona, Real Madrid juga mengantongi 74 poin. Namun tim besutan Zinedine Zidane yang mengalahkan Barcelona di dua duel El Clasico musim ini, menempati posisi dua karena unggul head to head.

Sedangkan di posisi empat ada Sevilla dengan 70 poin. Sevillistas hanya terpaut empat poin dari Barca dan Real Madrid, dan tertinggal enam poin dari Atletico.

Dengan 12 poin tersedia dari empat pertandingan tersisa, secara matematis empat klub di atas masih berpeluang menjadi juara.

Bagi Barcelona, menghadapi Atletico mungkin bukan partai penentuan gelar. Akan tetapi kemenangan di laga ini wajib diraih oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Ini akan sangat dekat, itu juga yang kami harapkan pada Januari,” kata Asisten Ronald Koeman, Alfred Schreuder tentang perebutan gelar.

“Kami ada di sana. Kami tidak harus melihat tim lain. Kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri,” sambungnya seperti dilansir Suara.com dari Marca, Senin (3/5/2021).

“Terkadang kami kehilangan poin, terkadang Atletico, terkadang Real, Sevilla … Ini tidak akan menjadi pertandingan terakhir minggu depan. Kami masih memiliki empat pertandingan lagi.”

“Semua orang di Barcelona percaya kepada para pemain (untuk memenangkan gelar). Kami mempercayai para pemain kami. Itulah yang mereka tunjukkan lagi hari ini.”

“Jika Anda melihat seberapa jauh jarak ke Atletico pada awalnya, pada Januari sangat jauh.”

Baca Juga :  Pilkada 2020 Mulai 15 Juni, Gubernur Minta KPU Jabar Inovatif di Tengah Pandemi

“Kami mengalami bulan yang sangat baik selama tiga bulan terakhir. Itu penting untuk berada di tempat kami sekarang.”

“Jika kami menang pekan depan, kami berada di atas Atletico.”

“Ini pertandingan penting. Tapi kami juga memiliki tim lain (Real Madrid dan Sevilla) yang bermain lusa untuk posisi yang sama dengan kami.”

“Kami melihat pertandingan ke pertandingan. Tentu saja, kami tahu bahwa ini pertandingan yang sangat penting (melawan) Atletico,” pungkas Schreuder usai kemenangan 3-2 Barcelona atas Valencia. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA CHAMPIONS: Duel Hidup Mati Real Madrid Kontra Chelsea

Sel Mei 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Real Madrid dijadwalkan akan melakoni laga hidup mati melawan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Pertempuran Chelsea kontra Real Madrid akan dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, London. Real Madrid berada dalam situasi kurang menguntungkan jelang pertempuran krusial melawan tim besutan Thomas Tuchel […]