Ingin Terdaftar Sebagai Penerima BLT Migor, Kusnadi : Begini Caranya..

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Pemerintah memutuskan memberi Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (Migor) sebagai respon tingginya harga dan langkanya migor di pasaran, hal ini dilakukan agar masyarakat kurang mampu tetap bisa mencukupi kebutuhan migor tengah kondisi sulit seperti saat ini.

Demikian dikatakan Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi kepada VISINEWS Jumat (8/4/2022), menurutnya bantuan BLT ini akan diberikan pemerintah besaran Rp 100 ribu per bulan yakni April, Mei dan Juni 2022.

“Total bantuan BLT nya Rp. 300 ribu per tiga bulan, namun diketahui bulan April ini akan mulai direalisasikan terhadap 20,5 juta keluarga BPNT dan PKH serta 2,5 juta untuk para PKL,” katanya.

Untuk itu, lanjut Kusnadi, guna mengetahui layak atau tidaknya atau masuk atau tidaknya sebagai penerima bantuan BLT migor, masyarakat secara umum bisa mulai mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id.

“Setelah mengakses atau membuka laman resmi milik kemensos tersebut, masyarakat kemudian dapat mengkroscek langsung ada atau tidaknya sebagai penerima BLT migor,” ujarnya.

Selain itu, Kusnadi mengungkapkan, jika diketahui tidak menjadi bagian dari penerima bantuan BLT migor, maka masyarakat tetap bisa langsung mendaftarkan diri dalam laman resmi kemensos tersebut untuk kemudian ter registrasi sebagai penerima BLT migor.

“Isi data yang diminta seperti wilayah dan nama, kemudian ketik kode yang terdiri 8 digit huruf, termasuk spasi yang terlihat di gambar dan terakhir klik Cari Data,” ungkapnya.

Terakhir, dengan adanya BLT migor ini, Kusnadi Berharap agar kebijakan pemerintah tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang saat ini tengah dihadapkan dengan adanya berbagai kenaikan harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Baca Juga :  Uji Kir Dishub Garut Mulai Buka Kembali Sesuai Protokol Kesehatan

“Semoga program BLT migor ini bisa menyasara kepada masyarakat yang benar-benar berhak untuk mendapat bantuan, sehingga bisa meringankan kesulitan yang tengah dihadapi,” pungkasnya. @eko.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dana Indonesiana Perbesar Peluang Berkarya dan Berbudaya

Jum Apr 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah meluncurkan Dana Abadi Kebudayaan sebagai Merdeka Belajar Episode Kedelapan Belas: Merdeka Berbudaya dengan Dana Indonesiana pada 23 Maret 2022. Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Restu Gunawan meyakini program ini […]