Ini, 24 Negara yang Lolos ke Final Piala Asia 2023

Editor Timnas Garuda akhirnya terbang ke final Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar, merupakan penantian 16 tahun untuk berlaga di turnamen paling bergengsi di Benua Asia./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/JAKARTA– Sebanyak 24 negara meraih tiket ke final Piala Asia 2023, yang akan digelar pada 16 Juni tahun depan di Qatar.

Ke-24 negara peserta yang lolos ke partai puncak, setelah mereka bertarung habis-habisan di babak kualifikasi, di antaranya timnas Indonesia yang sukses tampil sebagai runner-up Grup A hasil dari dua kali menang dan sekali kalah.

Pada babak kualifikasi, timnas Garuda yang ditukangi pelatih Shin Tae-yong berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, dan menghancurkan Nepal 7-0. Serta sekali kalah 0-1 dari Yordania sebagai juara Grup A.

Adapun 24 negara yang akan berpartisipasi di final Piala Asia 2023 tahun depan itu adalah, Uni Emirat Arab, Irak, Oman, China, Uzbekistan, Suriah, Kyrgyzstan, Bahrain, Yordania, Palestina.

Lalu, Arab Saudi, Australia, Lebanon, Korea Selatan, Jepang, Iran, Qatar, Vietnam, Indonesia, Thailand, India, Tajikistan, Hong Kong, Malaysia.

Perlu diketahui, dari 24 negara yang akan tampil di final Piala Asia tahun depan, empat peserta di antaranya berasal dari negara Asia Tenggara yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.@zall

Baca Juga :  TAUSIAH: Jika Keraguan Melanda Iman dan Islam, Bacalah Doa ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polisi Imbau Jauh - Dekat Naik Sepeda Motor agar Pakai Sepatu

Kam Jun 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menjelaskan ihwal imbauan penggunaan sandal jepit untuk pengendara sepeda motor. Firman menyebut imbauan itu penting untuk meminimalisai fatalitas kecelakaan di jalanan. Awalnya, Firman mengumpamakan seorang pengendara yang hendak pergi menggunakan sepeda motor dengan jarak dekat. […]