Ini Kata Ketua PCNU Kendal Soal Peralihan Status Pegawai KPK Menjadi ASN

Editor Ketua PCNU Kendal, Danial Royan, saat dikonfirmasi terkait tanggapan warga NU tentang peralihan status pegawai KPK menjadi ASN, di kediamannya, Kamis (27/5/2021)./visi.news/zamroni.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Saat ini internal Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tengah melakukan peralihan status kepegawaian menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai amanat Undang-Undang 19/2019 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Namun, hal tersebut menuai pro dan kontra di beberapa pihak atas transformasi di tubuh lembaga antirasuah tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua PCNU Kendal, Danial Royan mengatakan bahwa kebijakan pemerintah tentang adanya perubahan undang- undang KPK baru terkait peralihan status kepegawaian KPK menjadi ASN melalui seleksi TWK itu hal yang wajar dan biasa dilakukan karena TWK merupakan salah satu syarat untuk menyandang status ASN.

“Sebenarnya kalau untuk masuk menjadi ASN ada seleksi TWK itu hal yang wajar-wajar saja dan biasa dilakukan oleh BKN atau Badan Negara. Seperti halnya seseorang yang ingin menjadi polisi, ya melalui TWK juga, ditanya bisa azan, qunut serta ditanya tentang perkawinan dan lain-lain, ” kata Ketua PCNU Kendal, saat ditemui VISI.NEWS di kediamannya, Kamis (27/5/2021).

Menurut Danial, adanya pro dan kontra itu karena keterbukaan yang tidak ingin di ketahui menjadi diketahui masyarakat sehingga suhu politik pun memanas.

“Menurut saya pro kontra hanya terjadi di kalangan atas, di kalangan bawah tidak ada masalah. Untuk masuk ASN harus ada seleksi TWK ya wajar-wajar aja. Di dalam institusi itu sudah hal yang biasa,” ungkapnya.

Danial menambahkan, Presiden RI juga sudah buat pernyataan bahwa agar hasil TWK tidak merugikan pegawai KPK.

“Yang menjadi persoalan itu soal penegakan hukum yang harus ditegakkan setegak -tegaknya yang bisa mencerminkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jika ada dari beberapa kelompok memberi masukan itu hal biasa, biarlah berjalan,” pungkasnya. @zam

Baca Juga :  Edarkan Uang Palsu, Pria Asal Malang Bakal Lebaran di Penjara

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Timnas Belanda Umumkan Skuad Akhir EURO 2020

Kam Mei 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim nasional Belanda pada Rabu mengumumkan skuad akhir berisikan 26 pemain untuk putaran final EURO 2020 yang mulai bergulir musim panas lalu. Penyerang Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, menjadi salah satu dari delapan pemain yang tersisih dari skuad praeliminasi yang diumumkan awal bulan ini. Minimnya menit bermain di […]