Ini Kata Pangdam III/ Siliwangi Soal Stok Pangan Jelang Nataru

Editor Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Panglima Kodam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan pengecekan kawasan pangan ke wilayah Priangan Timur untuk memastikan stok pangan jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 aman.

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI, kami diperintahkan untuk mengawasi, sekaligus memberikan dan menyiapkan cadangan pangan,” kata Mayjen TNI. Nugroho saat mampir di Pos PAM Gentong, wilayah hukum Polresta Tasikmalaya, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, secara internal pihaknya menjaga ketahanan pangan seperti menanam jagung, palawija, dan lainnya. Bahkan, pihaknya juga turut membantu pembukaan kawasan sebagai bentuk upaya mengatasi kemungkinan kondisi ekonomi, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

Semua itu sudah dilaksanakan di setiap kesatuan kewilayahan Kodim dan Koramil. Dengan semua itu, diharapkan bisa membantu perekonomian, khususnya prajurit dan umumnya membantu kondisi ekonomi masyarakat.

Nugroho memastikan kondisi pertanian dan para petani di tengah Pandemi Covid-19, tidak ada masalah. Meski ada dampaknya, namun sektor pertanian dinilai yang paling aman dari dampak pandemi covid-19 dibandingkan sektor lain.

Dengan demikian tidak sampai mengganggu ketersediaan pangan. Adapun stok pangan menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini dipastikan aman.

“Saya juga turut memantau terkait pertanian, bahkan ikut melakukan pemetaan ketersediaan stok pangan. Sejauh ini masih aman,” ungkapnya. @arn

Baca Juga :  REFLEKSI | "Manual Book" Tuhan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Manajer Real Madrid Terang-terangan Pilih Benzema Ketimbang Ronaldo

Kam Des 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan lebih memilih Karim Benzema ketimbang Cristiano Ronaldo ntuk memperkuat skuatnya. Pelatih asal Prancis tersebut, menyukai rekan satu negaranya karena memiliki kelebihan tersendiri. Dilansir dari Sportskeeda.com, Benzema dinilai telah mencapai kecepatan yang lebih tinggi sejak kepergian Ronaldo dari Real Madrid dan akhir-akhir […]