Ini Keunggulan Teknologi New MG ZS EV, Juara Eropa Kini Hadir di Indonesia

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan New MG ZS EV, sebuah SUV listrik yang menawarkan gaya, performa, dan efisiensi yang luar biasa. Kendaraan ini dibanderol dengan harga spesial Rp 453 juta, dan telah mendapat respon positif dari pasar Indonesia.

New MG ZS EV merupakan produk andalan MG yang telah meraih berbagai penghargaan internasional, termasuk “Best Family Electric Car” di Carbuyer Awards UK 2023. Kendaraan ini juga menjadi kendaraan listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, menunjukkan komitmen MG terhadap industri otomotif listrik dan keberlanjutan lingkungan di tanah air.

“Kehadiran SUV listrik ini, yang telah meraih berbagai penghargaan internasional, menandai sebuah era baru di mana teknologi canggih dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan bersatu,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (30/2/2024).

New MG ZS EV memiliki desain yang modern dan elegan, dengan grille-less, aero wheel cover 17-inch, dan IMAX Panoramic Sunroof. Kendaraan ini ditenagai oleh baterai LFP berkapasitas 50,3 kWh, yang mampu menggerakkan motor listrik dengan tenaga 148 daya kuda (dk) dan torsi yang mencapai 350 Nm. Kendaraan ini juga memiliki daya jangkauan hingga 403 km, dan fitur fast charging yang dapat mengisi ulang baterai hingga 80% dalam waktu 30 menit.

Selain itu, New MG ZS EV juga dilengkapi dengan sistem Vehicle-to-Load (V2L), yang memungkinkan kendaraan untuk berfungsi sebagai sumber listrik untuk perangkat lain, seperti laptop, ponsel, atau bahkan rumah. Fitur ini sangat berguna untuk situasi darurat atau saat tidak ada sumber listrik lain yang tersedia.

New MG ZS EV juga memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang canggih, seperti MG Pilot, MG i-SMART, dan MG Shield. MG Pilot adalah sistem asisten pengemudi yang dapat membantu mengontrol kecepatan, jarak, dan arah kendaraan. MG i-SMART adalah sistem konektivitas yang dapat menghubungkan kendaraan dengan internet, aplikasi smartphone, dan suara pengendara. MG Shield adalah paket layanan purnajual yang meliputi garansi 8 tahun atau 160.000 km untuk baterai, garansi 4 tahun tanpa batas km untuk kendaraan, layanan gratis 5 tahun atau 75.000 km, serta fasilitas mobile dan home charging gratis.

Baca Juga :  Bupati Magelang Imbau Masyarakat Waspadai Varian Covid-19 Omicron

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, New MG ZS EV menjadi alternatif baru di segmen kendaraan ramah lingkungan yang menarik perhatian konsumen Indonesia. MG Motor Indonesia juga berencana untuk mengadakan serangkaian pameran di berbagai kota di Indonesia, untuk memperkenalkan lebih jauh produk-produknya kepada masyarakat.

“Kami percaya bahwa langkah ini akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menunjukkan kesiapan kita untuk bertransisi ke era mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujar Arief.

@uli

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Kabupaten Bandung Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Menyambut Pemilu 2024

Sel Jan 30 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Dalam rangka persiapan menyambut Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar “Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu 2024” di Dome Balerame, Soreang pada Selasa (30/01/2024). Apel ini dihadiri oleh berbagai unsur terkait, termasuk Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Kapolresta […]