Ini Prioritas Pembangunan Kota Bandung Tahun 2024

Editor Sekda Kota Bandung Ema Sumarna beserta jajaran Pemkot Bandung, monitoring kawasan Dago, Jalan Cihampelas, serta Fly Over di Jalan Abdurrahman Saleh, Jumat (2/2/2024). /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG Sekrertaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, perbaikan jalan dan trotoar masih menjadi prioritas pembangunan Kota Bandung pada 2024.

Hal ini terus digenjot Pemkot Bandung melalui dinas terkait guna menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat.

Beberapa wilayah yang dimonitor Ema beserta jajaran Pemkot Bandung, Jumat (2/2/2024) ini antara lain kawasan Dago, Jalan Cihampelas, serta Fly Over di Jalan Abdurrahman Saleh.

“Trotoar di Jalan Cihampelas, setelah kami pantau ini tampak sudah optimal. Kegiatan perbaikannya sudah selesai,” ujar Ema.

Hanya saja, ia menyayangkan masih adanya perilaku masyarakat yang menjadikan trotoar sebagai lahan berjualan.

“Perlu kami ingatkan, trotoar untuk orang berjalan. Bukan untuk berjualan. Nanti kita minta kepada Satpol PP untuk menangani,” katanya.

Ia melanjutkan, progress perbaikan trotoar ini nanti akan berlanjut hingga simpang Cihampelas – Pasteur, lalu Jalan Cihampelas menuju persimpangan dengan Jalan Wastukancana, dan berlanjut hingga persimpangan dengan Jalan Pajajaran – Cicendo.

Ema juga menyambut positif pembangunan flyover di kawasan Jalan Aburrahman Saleh. Ia berharap, kehadiran flyover ini dapat mereduksi potensi kemacetan di kawasan tersebut, khususnya pada jam-jam produktif lalu lintas.

“Ini proyek-nya Pemerintah Pusat yang berdampak positif bagi Kota Bandung. Kami berharap di pertengahan 2024, progressnya semakin terlihat dan fungsinya tentu mereduksi kemacetan di wilayah ini,” ucap Ema.

@mpa

Baca Juga :  Sahrul Launching Produk UMKM, Staf Indomaret, "Kita tidak mengundang Media"

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanda Tangan Diduga Dipalsukan, Direktur CV Putra Catur Melapor ke Polisi

Sab Feb 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – MQM (43), Direktur CV Putra Catur, melaporkan TAKD (39) ke Polrestabes Surabaya atas dugaan pemalsuan tanda tangan dalam pengajuan dan pengerjaan proyek pembangunan kantor Balai RW, Kamis (1/2/2024). Hal itu diungkapkan oleh Ghufron kuasa hukum pelapor. Ghufron mengatakan pihaknya membuat laporan dengan Nomor: TBL/G/119/II/2024/SPKT/POLRESTABES SURABAYA […]