Ini yang Dikatakan Mantan Caleg Golkar Soal Cabup Bandung Yena Iskandar

Tokoh Ciparay H. Asep Ikhsan saat didaulat memberikan sambutan pada sosialisasi Paslon Yena-Atep di Graha Wirakarya, Rabu (28/10/2020)./visi.news/mp alam
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Mantan caleg Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Asep Ikhsan, Rabu (29/10/2020), didaulat untuk memberikan sambutan pada sosialisasi Calon Bupati (Cabup) Bandung Yena Iskandar Ma’soem di Graha Wirakarya, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Asep merasa terhormat mendapat kunjungan Cabup Bandung Yena Iskandar di graha miliknya, sekaligus dijadikan kesempatan untuk memberikan banyak masukan. “Naon nu teu aya di Kabupaten Bandung teh? Sagala aya, daerahnya begitu luas. Kalau dibandingkan dengan negara-negara lain seperti di Kuala Lumpur, di Singapura, tidak memiliki sumber daya manusia, tapi begitu majunya dan masyarakatnya memiliki keinginan kuat untuk berubah,” ujarnya.

Ia melihat, figur Yena Iskandar Ma’soem sangat potensial untuk menjadi pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat Kabupaten Bandung. “Lamun ditingali figur mah, Ibu Yena teh da geus beunghar atuh. Dek nenangan naon deui. Usaha boga, keahlian punya. Dan, saya yakin, haqul yakin memiliki prasangka yang baik untuk merubah Kabupaten Bandung ini lebih maju,” ungkapnya disambut gempita yang hadir.

Menyinggung yang dikatakan Anggota DPR RI Yadi Srimulyadi yang memberikan sambutan sebelumnya, Asep mengatakan, bahwa pemimpin memang memiliki kekuasaan. Ada tiga, kata Asep Ikhsan, posisi, anggaran dan wilayah beserta segala sumberdaya yang ada.

Sehingga, katanya, kalau seorang pemimpin bicara masalah kemakmuran, seharusnya sudah tidak ada lagi anak-anak yang kesulitan bersekolah, akses kesehatan mudah, dan daya beli meningkat. “Dan, saya yakin, di Kabupaten Bandung juga bisa seperti itu kalau pemimpin yang dipilih masyarakat nanti benar-benar bisa amanah. Tadi ceuk Pak Yadi, asal komisina tong gede teuing. Yeuh ari masalah komisi mah lain masalah gede leutikna, sarua we dosana,” cetusnya.

Perilaku korupsi itu, kata Asep Ikhsan, karena agama tidak dijadikan modal dasar sehingga tidak melahirkan para pemimpin yang amanah. “Di kebanyakan daerah, para pemimpin yang tidak bisa memajukan daerahnya itu karena bermental calo,” ujarnya.

Ke depan Asep berharap, Kabupaten Bandung bisa mengoptimalkan potensinya untuk menyejahterakan masyarakatnya. “Saya mempunyai ekspektasi yang tinggi masalah kemakmuran ini. Kalau saya jadi bupati, dengan potensi yang ada ini, kalau sampai tidak bisa menyejahterakan masyarakat, ah moal daek dua kali,” ungkapnya disambut tawa yang hadir.

Asep berkeyakinan, kalau Kabupaten Bandung dipimpin oleh orang-orang yang cerdas, kemakmuran masyarakat itu bisa diwujudkan.

Idealnya, kata Asep, Bupati Bandung itu mempunyai jiwa wirausaha atau enterpreuneur, karena karakteristik pemerintahan ke depan itu yang mempunyai kemandirian. “Konsekuensi era globalisasi itu kan terbuka dan harus memiliki daya saing. Saya yakin kalau melihat figur Ibu Yena ini memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan tersebut,” katanya.

Asep berpesan, kalau Ibu Yena jadi Bupati Bandung untuk membangun kekuatan kolektif dalam membangun daerah. Ada kelompok konsultan yang dilibatkan, dan tidak merasa pintar sendiri. “Pemimpin itu kan punya tanggung jawab. Secara struktural ke pemerintah pusat, namun yang lebih penting lagi pertanggungjawaban dihadapan Alloh SWT,” pungkasnya.@mpa/asa

One thought on “Ini yang Dikatakan Mantan Caleg Golkar Soal Cabup Bandung Yena Iskandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Batang Terjunkan 400 Personel Pengamanan Libur Panjang

Kam Okt 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jajaran Kepolisian Resor Batang menerjunkan 400 personel untuk mengamankan libur panjang di sejumlah rest area jalur tol diwilayahnya dan objek wisata sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka, S.I.K, M.Si, mengatakan pihaknya akan melakukan pembatasan jumlah pemudik berkendara yang akan beristirahat di rest […]