Ini yang Disampaikan Gus Muhdlor Soal Integritas dan Tanggung Jawab ASN Sebelum dan Setelah Ditangkap KPK

Editor Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali. /visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor, telah menegaskan pentingnya integritas dan kejujuran di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam berbagai kesempatan, dia telah menggarisbawahi komitmennya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Gus Muhdlor juga menyerukan kepada seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan menghindari segala bentuk korupsi, “Setiap ASN harus menjadi contoh dalam pemberantasan korupsi dan menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat,” tegasnya dalam apel pagi di lapangan Pemkab Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Namun, konteks berubah ketika KPK menetapkan Gus Muhdlor sebagai tersangka setelah serangkaian pemeriksaan dan penyelidikan intensif. KPK menemukan bukti yang cukup untuk menetapkan beliau sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemotongan insentif ASN di Pemkab Sidoarjo.

Menanggapi penetapan tersebut, Gus Muhdlor menyatakan bahwa ia menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. Beliau berjanji akan kooperatif dalam setiap tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK.

Gus Muhdlor juga menyampaikan harapannya, “Kasus ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di pemerintahan,” ungkapnya seusai diperiksa KPK Pebruari 2024 lalu.

Reaksi publik terhadap penetapan tersangka terhadap Bupati Sidoarjo ini telah menarik perhatian publik dan menjadi topik diskusi yang hangat di berbagai media. Masyarakat mengharapkan proses hukum yang adil dan transparan, serta penegakan hukum yang tegas terhadap korupsi.

Untuk informasi lebih lanjut, perkembangan kasus akan disampaikan secara bertahap oleh KPK.

@mpa

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, Animal Friends Jogja Turun ke Jalan Suarakan Kesejahteraan Ayam Petelur

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berlaku Mulai Kamis (19/4/2024), Pelantikan 500 ASN Pemkab Sidoarjo Dibatalkan

Rab Apr 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Pelantikan terhadap 500 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo pada Jumat, 22 Maret 2024, menghadapi masalah serius setelah dianggap melanggar Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Akhirnya, pelantikan tersebut dibatalkan melalui surat pembatalan yang dikeluarkan melalui Keputusan Bupati Sidoarjo nomor 821.2/815/438.1.1/2024 tentang Pembatalan Pengangkatan dalam Jabatan. Surat […]