INNA LILLAAHI: Tuntun Akad Nikah Warga, Kiai di Rangkasbitung Wafat Usai Baca Syahadat

Editor Kiai asal Rangkasbitung wafat usai baca syahadat dan selawat (instagram)./via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ustaz Yusuf Mansur membagikan kabar duka lewat sebuah video yang memperlihatkan Kiai Ucep asal Rangkasbitung meninggal dunia usai membaca kalimat syahadat dalam acara pernikahan warga.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @yusufmansurnew, Rabu (11/8/2021) diperlihatkan detik-detik Kiai Ucep wafat. 

Di bagian awal video, Kiai Ucep tampak sedang menuntun prosesi akad nikah salah satu warga. Ia kemudian membacakan dua kalimat syahadat.

Dalam keadaan masih duduk di depan kedua mempelai sambil memegang mikrofon, Kiai Ucep tampak kehilangan kesadaran hingga harus dipegangi oleh beberapa pria.

Karena ia tak sadarkan diri, beberapa pria tampak menggendongnya turun dari panggung untuk dibawa ke tempat yang lebih layak.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan ustaz Yusuf Mansur, Kiai Ucep meninggal tepat setelah membaca syahadat dan selawat di acara tersebut.

“KH. Ucep Rangkas Bitung. Wafat yang indah. Sehabis baca dua kalimah syahadat dan selawat ketika berlangsungnya akad nikah. Yaqiiiiin… Husnul khotimah,” tulis Ustaz yusuf Mansur, seperti dikutip suara.com, Rabu (11/8/2021).

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka mengucapkan dukacita dan juga doa untuk almarhum Kiai Ucep.

Ada juga yang mengenang amal baik Kiai Ucep semasa hidupnya.

“Jadi zikir harian beliau adalah istigfar dan selawat jumlahnya ribuan. Rutin tiap hari. Amalan ke sesama adalah sedekah. MasyaAllah tabarakallah,” komentar salah seorang warganet.

“Masyaallah, husnul khotimah, aamin,” sahut warganet lain.

“Ya Allah enak banget meninggalnya habis syahadat,” komentar salah satu warganet.

“Ya Allah… Sungguh indah cara beliau mengahapMu, semoga kami juga meninggal dengan cara yg Engkau ridhoi dalam keadaan husnul khotimah,” tulis warganet lain. @fen

Baca Juga :  Alasan Keamanan, Koran Denmark Tolak Terbitkan Kartun Nabi Muhammad Saw

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tata Cara, Hukum, dan Keutamaaan Puasa di Bulan Muharram

Kam Agu 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Puasa Muharram penting dilakukan karena itu mencerminkan kesungguhan kita menghadapi pembukaan tahun secara lebih baik. Puasa Muharram adalah puasa yang dilakukan di bulan Muharram, bulan pertama dalam kalender Hijriah. Hukum puasa Muharram adalah sunnah, bahkan lebih utama dari puasa bulan Sya’ban yang paling sering dipuasai oleh Nabi […]