Innalillahi, Bendahara PCNU Kabupaten Bandung Berpulang ke Rahmatullah

Editor Almarhum KH Dadang Munawar bin KH Muhammad Mukhtar Jauhari. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Salah satu program yang dibantunya adalah program Paranje, yaitu pembuatan kandang ayam untuk membantu perekonomian pesantren di Kabupaten Bandung.

VISI.NEWS | CIPARAY – KH Dadang Munawar, Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung berpulang ke Rahmatullah, Senin (11/12/2023) siang. KH Dadang merupakan adik dari KH Asep Jamaludin, Ketua PCNU Kabupaten Bandung yang wafat pada Kamis (23/11/2023) siang.

Keterangan dari keluarganya, almarhum mengeluhkan seperti masuk angin, sehingga sekira pukul 07.00 WIB di bawa ke Klinik Wasilah Sehat di Ciparay. “Namun sekira pukul 10.00, nyawanya tak tertolong,” ungkap Kang Aden, adik almarhum di rumah duka.

KH Dadang Munawar adalah salah satu tokoh NU di Kabupaten Bandung. Semasa hidupnya almarhum juga aktif sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawwar di Ciparay, Kabupaten Bandung. KH Dadang Munawar lahir pada 22 Augustus 1974 di Kabupaten Bandung dan menempuh pendidikan formal di MI, MTs, dan MA Al-Munawwar, kemudian melanjutkan studi di Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dan meraih gelar sarjana hukum Islam pada tahun 1991.

Selain berkecimpung di dunia pendidikan, KH Dadang Munawar juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, khususnya NU. Almarhum pernah menjabat sebagai ketua Lembaga Ta’lif wa An-Nasyr (LTN) PCNU Kabupaten Bandung pada periode 2016-2021. Saat ini, KH Dadang menjabat Bendahara Umum PCNU Kabupaten Bandung periode 2021-2026. Sebagai bendahara umum PCNU Kabupaten Bandung, KH Dadang Munawar bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan organisasi.

Almarhum semasa hidupnya juga aktif dalam membantu program-program PCNU, baik di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, maupun dakwah. Salah satu program yang dibantunya adalah program Paranje, yaitu pembuatan kandang ayam untuk membantu perekonomian pesantren di Kabupaten Bandung.

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap II di Jateng, Targetkan 450 Ribu Pelayan Publik Selesai 1 Minggu

KH Dadang mengatakan bahwa program Paranje ini merupakan salah satu bentuk khidmat PCNU untuk NU dan masyarakat. “Program ini bertujuan untuk memberdayakan pesantren dan santri, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kami berharap program ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi semua pihak,” ujarnya.

KH Dadang Munawar juga mengajak seluruh warga NU di Kabupaten Bandung untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program-program PCNU itu.

Almarhum berpesan agar warga NU tetap menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah. “Mari kita bersatu dan berkhidmat untuk NU, bangsa, dan negara. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi kita semua,” pungkasnya belum lama ini.

@asa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

OLX Ungkap Daftar Mobil Bekas Paling Banyak Diminati pada 2023, Tipe Mobil MPV dan SUV Mendominasi

Sen Des 11 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pasar mobil bekas selalu menarik dari waktu ke waktu seiring dengan terus berkembangnya pasar mobil baru dan kebutuhan konsumen yang kian dinamis. Melihat itu, platform iklan baris digital OLX, yang kini sudah menjadi bagian dari Grup Astra, berupaya memberikan pelayanan terbaik agar konsumen bisa bertransaksi […]