Integral Ad Science Mengakuisisi Pemimpin Layanan Periklanan “Connected TV”, Publica

Editor IAS mengakuisisi Publica. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan
  • Mempercepat Perkembangan Bisnis Kalangan Penerbit Media dan Berencana Membangun Potensi Global Platform Iklan CTV Global

VISI.NEWS – Integral Ad Science, pemimpin industri global yang menjamin kualitas media digital, hari ini telah mengakuisisi Publica, platform periklanan connected TV (CTV). Akuisisi ini melibatkan transaksi senilai $220 juta dengan dana tunai dan saham. Lewat akuisisi ini, IAS mempercepat strategi CTV agar penerbit media dapat memonetisasi program video secara lebih baik pada perangkat CTV. IAS juga ingin membuat perangkat baru yang menyediakan transparansi penting dalam kualitas inventori iklan CTV.

“Jumlah audiens CTV dan layanan periklanan terprogram telah berkembang pesat. Dengan mengakuisisi Publica, kami mempercepat pertumbuhan IAS dan menawarkan perangkat bagi penerbit media yang ingin memanfaatkan peluang tersebut,” ujar Lisa Utzschneider, CEO, IAS. “Data dan teknologi canggih akan mendukung masa depan periklanan CTV. Kini, penerbit video dapat menambah pendapatan, dan, ke depan, kami akan membekali kalangan pengiklan dengan metode tepercaya untuk mengukur dampak yang dihasilkan belanja iklan CTV. Menurut laporan Publica, penerbit media yang memakai platformnya bahkan mengalami kenaikan sebesar 30% dalam inventori iklan CTV. Saya menyambut Ben dan tim Publica, serta terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan dampak positif dari periklanan CTV.”

eMarketer memprediksi bahwa kalangan pengiklan akan mengalokasikan anggaran belanja iklan CTV senilai lebih dari $13,4 miliar pada 2024. Setelah mengakuisisi platform teknologi terkemuka dan aset data Publica, IAS akan mentransformasi periklanan CTV. Transformasi ini dilakukan IAS dengan mendukung penerbit media memonetisasi program video, sekaligus menyediakan cara-cara baru bagi pengiklan untuk mengakses inventori iklan yang aman dan tepat bagi merek-mereknya. Publica meningkatkan pengalaman iklan bagi audiens streaming pada layar TV, menghubungkan supply-side platforms (SSPs) dengan inventori iklan CTV, dan ikut menambah tingkat keuntungan penerbit media.

Baca Juga :  Makan Konate Usai Resmi ke Terengganu FC: Maafkan Saya!

Lewat akuisisi ini, layanan CTV IAS akan mencakup layanan-layanan Publica seperti unified auction, over-the-top (OTT) header bidding untuk pembelian iklan terprogram, audience management, campaign management, server-side ad insertion (SSAI), ad pod automation, dan analisis data canggih. Akuisisi ini juga memperluas fitur-fitur CTV IAS, termasuk solusi verifikasi CTV pertama di industri untuk invalid traffic (IVT) global, serta viewability untuk iklan terprogram dan pembelian iklan secara langsung pada seluruh aplikasi dan penyedia iklan. IAS berencana meluncurkan solusi brand safety dan brand suitability secara lengkap bagi kalangan pengiklan dan penerbit media CTV dalam beberapa bulan mendatang. Rangkaian layanan ini akan didukung platform dan data konten CTV dari Publica.

“Semakin banyak audiens menonton CTV dan konten yang didukung iklan; setelah bergabung dengan IAS, kami menawarkan platform tepercaya bagi berbagai merek dan penerbit media sehingga anggaran iklan yang dimanfaatkan untuk CTV bertambah besar,” jelas Ben Antier, Salah Satu Pendiri & CEO, Publica. “Kami memiliki visi bersama untuk mentransformasi periklanan CTV dengan pendekatan berbasiskan data. Transformasi ini akan menguntungkan seluruh industri sekaligus menghadirkan pengalaman pengguna terbaik.”

Publica menayangkan lebih dari tiga miliar iklan pada CTV setiap bulan. Setelah mengakuisisi Publica, IAS kini memiliki tim berbakat yang berpengalaman selama puluhan tahun dalam membangun produk-produk video dan periklanan CTV. IAS juga akan meningkatkan kinerja beberapa penerbit media terbesar di dunia. Salah satu pendiri dan CEO Publica, Ben Antier, akan bertanggung jawab langsung kepada CEO IAS Lisa Utzschneider. Merek Publica akan menjadi bagian dari portofolio produk IAS.

Ketentuan dan Dampak Finansial dari Akuisisi

Dalam kontrak akuisisi ini, IAS telah mengambil alih Publica melalui transaksi senilai $220 juta. Transaksi ini terdiri atas sekitar 75% dana tunai dan 25% saham IAS. IAS akan mengulas perkiraan kontribusi yang dihasilkan akuisisi ini terhadap prospek kinerja keuangannya ketika laporan keuangan Triwulan-II 2021 dirilis pada 12 Agustus.@mpa

Baca Juga :  Usai Pimpin Rapat, Ketua Majelis Hakim MTQ Nasional Meninggal Dunia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sudah Serahkan Rekomendasi TWK KPK, Komnas HAM Tunggu Respons Jokowi

Kam Sep 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah menyampaikan temuan dan rekomendasi terkait dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara menyebut kini pihaknya menyerahkan rekomendasi tersebut pada pekan lalu. […]