Integritas Kunci Kepercayaan Publik terhadap Penyelenggara Pemilu

Editor Jajaran KPU hadir dalam acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang diselenggarakan KPK di Gedung Merah Putih, Rabu (20/7/2022)./via kpu.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Anggota KPU RI Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Betty Epsilon Idroos, dan Idham Holik bersama pendamping hadir dalam acara Penguatan Antikorupsi Untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Rabu (20/7/2022).

Dalam paparannya, Parsadaan menyampaikan pentingnya menginternalisasikan nilai-nilai dalam kerja kelembagaan yang berintegritas karena hal tersebut merupakan core business penyelenggara pemilu.

“Saya kira penyelenggara tanpa integritas tentu akan menjadi penyelenggara yang tidak akan dipercaya oleh publik,” tambah Parsa, dilansir dari laman resmi KPU RI.

Lebih lanjut Parsa mengatakan, nantinya materi Penguatan Antikorupsi semacam ini juga perlu diselenggarakan di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara di daerah.

“Ke depan mungkin bisa kita rancang program ini dalam rangka kesiapan Tahapan Pemilu Serentak 2024. Karena di mana ada kewenangan pasti ada godaan terjadinya praktik tindak pidana korupsi,” kata Parsa.

Pimpinan KPK Alexander Marwata menyampaikan kegiatan ini ditujukan sebagai penguatan karakter penyelenggara negara dan juga pengingat untuk menutup celah terjadinya praktik korupsi.

Turut hadir, Ketua dan Anggota Bawaslu, Ketua dan Anggota DKPP, serta Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardhiana. @fen

Baca Juga :  Anies Baswedan Ucapkan Selamat Buka Puasa, Netizen 'Mengingatkan', "Jangan Lupa 2024!"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Buka Pameran Seni Virtual, Anna Sungkar, "Ramalan Punahnya Kertas Tidak Terbukti"

Jum Jul 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Sebanyak 63 perempuan perupa mengikuti Pameran Seni Rupa Virtual “Perempuan Perupa di Bumi Kertas Nusantara 2022” belum lama ini di Jln. Rebana No. 10, Turangga, Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka datang dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan […]