Irjen Pol Toni Harmanto Ditunjuk Sebagai Kapolda Jatim

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: 2223/X/KEP/2022 yang diteken Kapolri, Jumat (14/10/2022).

Penunjukan Toni itu dilakukan setelah Kapolri mengeluarkan surat telegram pembatalan Irjen Pol Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jatim.

Dalam telegram tersebut, Teddy dipindahkan ke Yanma Polri. Sementara jabatan Kapolda Jatim diisi Toni yang saat ini Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

“Iya benar,” kata Kadiv Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedy Prasetyo

Untuk diketahui, Teddy saat ini diamankan lantaran terlibat penjualan narkoba. Dia ditangkap Divisi Propam Polri sebelum serah terima sebagai Kapolda Jatim.

Sementara Toni bukanlah wajah baru di Jawa Timur. Dia pernah menjabat sebagai Wakapolda Jatim pada 2018 hingga 2019, sebelum akhirnya menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) pada 2019.

Lulusan Akpol 1988 itu lalu menjabat sebagai Kapolda Sumsel pada bulan Agustus 2021. Dan kini, 14 Oktober 2022, dia kembali ke Jawa Timur sebagai kapolda.@redho

Baca Juga :  UnionPay International Bermitra dengan Jaringan Pembayaran Malaysia PayNet

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasca Mencuat Kasus Kapolda Jatim, Deding Ishak Apresiasi Presiden Soal Pemanggilan Kapolri dan Jajarannya

Sab Okt 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Komisi Hukum dan HAM MUI Dr. H. Deding Ishak mengapresiasi Presiden yang memanggil Kapolri beserta jajarannya hingga Kapolres setelah sebelumnya presiden secara serius memerintahkan pengungkapan kasus sambo dan kasus kerusuhan kanjuruhan serta bersamaan saat pemanggilan jg Kapolda Jawa Timur yg baru dilantik ditangkap provam […]