Ironis Banyak Warga Tidak Tahu Kapan Pilkada Dilaksanakan

Editor :
Tim Pemenangan No Urut 1, H. Dadang Risdal Aziz./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Dari hasil survey dilapangan, Tim Pemenangan Paslon no urut 1, H. Dadang Risdal Aziz, mengatakan, banyak menemukan banyak warga di wilayah Kabupaten Bandung yang tidak mengetahui kapan Pilkada akan dilaksanakan. Padahal sebelumnya sudah ada yang mengkritisi permasalahan tapi hingga saat ini tidak ada tindak lanjutnya dari KPU.

Meyikapi hal tersebut, Dadang mempertanyakan besaran anggaran KPU sebenarnya untuk sosialisasi. Sebab bila tidak ada penjelasan secara signifikan, menurutnya akan banyak terjadi pemilih Golput yang jelas akan merugikan para Paslon.

“Kami hanya meminta KPU bisa bekerja secara maksimal dan menerap anggaran sesuai kebutuhan termasuk dalam melakukan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat,” katanya di Pemkab Bandung, Jum’at (6/11/2020).

Selain itu, dia meminta transparansi anggaran pelaksanaan dalam setiap kegiatan bisa diungkapkan melalui media. Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui secara jelas penempatannya. Kalau hanya global anggaran saja, itu bukan sebuah jawaban melainkan pengalihan argumentasi saja.

Dia mengharapkan adanya Pilkada yang Jujur, Adil, dan Sehat. Tapi bila keadaan seperti ini, dia meragukan kalau hal itu bisa terjadi. Dan itu bisa menjadi pemicu terjadinya masyarakat yang tidak bisa melaksanakan haknya sebagai pemilih karena tidak tahu ada Pilkada.

“Kami meminta kepada KPU benahi manajen dan lakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan baik. Supaya Pilkada bisa terlaksana sesuai dengan harapan,” ujarnya. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desk Pilkada Tandatangani Nota Kerja Sama dengan KPU Kab Bandung

Jum Nov 6 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas tentang pelaksanaan kegiatan sosialisasi penyebarluasan informasi dan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Bandung, KPU Kab Bandung tandatangani nota kerjasama dengan Desk Pilkada Kab Bandung. Hal itu dilakukan keduanya yakni mengenai hal-hal teknis serta mekanisme penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun […]