Irwan: Dana CSR Kab. Bandung? Belum Ada Laporan ke DPRD

Editor Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PKS, H. Irwan Abu Bakar./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dana Corporate Social Responcibility (CSR) hingga saat ini masih mengundang kepenasaran semua pihak, termasuk di Kabupaten Bandun. Seperti dikatakan anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS H. Irwan Abu Bakar, yang melihat adanya sikap ketertutupan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Meski pun diperoleh informasi kalau penggunaannya itu untuk menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19), Irwan mengatakan, belum ada laporan penjelasannya ke DPRD.

Semestinya, lanjut Irwan, semua lembaga terutama yang menggunakan anggaran negara bahu membahu menghambat/ menangkal pandemi Covid-19 ini, agar spirit kebersamaan, persatuan bisa terjaga utuh. Jelas itu butuh ketransparanan pihak terkait.

“Jadi kalau kami mempertanyakan permasalahan tersebut atau melakukan pengecekkan langsung mengenai permasalahan tersebut, itu suatu bentuk kewajaran. Bukan untuk intervensi Pemkab Bandung,” katanya via seluler, Minggu (21/6/2020).

Bila terjadi kesalahan berupa penyaluran bantuan dari Pemerintah atau CSR tidak tepat sasaran, tambah Irwan, rencananya akan melakukan teguran secara tertulis atau lisan. Karena rakyat sebagai pemegang daulat sudah cukup menderita akibat pandemi ini dan sangat butuh bantuan.

Irwan menjelaskan, DPRD mempunyai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dalam pengawasan serta pengawalan penyelenggaraan anggaran yang selama ini dilakukan. Juga memantau, mengawasi, dan melakukan evakuasi sesuai dengan kewenangannya.

“Kami berharap media bisa bersama-sama memantau alokasi dana bantuan Covid-19 termasuk realisasinya,” ujarnya.

Dana CSR dari Perumda atau PMD dan PMA memang dikoordinasikan oleh Pemkab Bandung dan kalau bisa ada keterlibatan DPRD dalam penyelenggaraannya  agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran.@qia

Baca Juga :  Indonesia Bisa Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia, NBRS Corp Gelar Syukuran dan Baksos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yudi, Sarjana Pendidikan yang Berkiprah di Kampung Halaman Menjadi "Punduh"

Ming Jun 21 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jiwa muda dipastikan memiliki daya juang yang tinggi di samping kreatif dan inovatif. Inilah yang menjadi tuntunan dalam menakhodai warga yang heterogen di Kedusunan Nanggewer, Desa Nanggewer, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Mengusung visi dan misi “Menciptakan Masyarakat yang Mandiri dan mampu Berinovasi serta Membangun Desa […]