Isi HUT ke-77 RI, Warga Desa Cilampeni Kab. Bandung Gelar Lomba Adzan

Editor Warga Desa Cilampemi, Katapang, Kab. Bandung antusias ikuti lomba adzan. /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KATAPANG – Menjelang puncak peringatan HUT ke-77 RI, warga Desa Cilampemi, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung menyelenggarakan lomba adzan di Madrasah Mitahul Huda, Minggu (14/8/2022).

“Semoga dari lomba adzan ini, akan terlahir para Mu’azzin, atau beberapa orang terpilih, yang nantinya akan mengisi Adzan di masjid setempat, dengan tugasnya, untuk mengumandangkan panggilan ibadah, yaitu Adzan dan Iqamah,” ungkap Ketua Ranting Dewan Masjid Indonesia (DMI) Desa Cilampemi, Dadang Mulya, Senin (15/8/2022).

Dadang menghimbau agar, masyarakat selalu antusias dalam memakmurkan masjidnya, dan giat membangun kesadaran beragama, dengan mengikuti pengajian-pengajian di majelis-majelis ta’lim, yang akan membuka wawasan, keilmuan dan pemahaman keagamaan umat Islam.

Pada lomba lomba adzan ini, antusias warga RW-11 Cijagra nampak dari banyaknya peserta anak-anak sesuai katagorinya. Semangat dalam mendaftarkan anak-anak mereka, untuk mengikuti lomba, memeriahkan acara tersebut.

Dua katagori, lomba adzan untuk katagori anak-anak tingkat SD dan SMP, dipenuhi para peserta lomba. Sebagai juri dalam acara lomba adzan tersebut, Ketua Ranting DMI Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang Dadang Mulya, dan ustad Abdul Qudus S.ag.

Dadang menambahkan bahwa masyarakat RW 11 Desa Cilampeni, sangat menyambut baik inisiatif pengurus RW yang melangsungkan acara lomba Adzan ini untuk membangun semangat keagamaan.@bms

Baca Juga :  Tak Hanya Laik Jalan, Dishub Pastikan Bus Juga Harus Laik Operasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gelar Pelatihan Bisnis, PPA Institute Siapkan Pengusaha Berbasis Tauhid

Sen Agu 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Lembaga training berbasis ilmu-ilmu Al Qur’an dan hadist PPA Institute menyelenggarakan webinar Marketing Jalan Langit bagi pengusaha dan calon pengusaha di seluruh Indonesia melalui jalur daring. Pelatihan yang fokus pada pemasaran (marketing) tersebut mendorong para praktisi bisnis untuk meletakkan tauhid sebagai dasar untuk menjalankan usaha-usaha […]