Istri Mensos Gendong Bayi Putra Pejuang TKSK yang Gugur Saat Bertugas

Istri Menteri Sosial, Grace P. Batubara saat menggendong bayi putra almarhum pahlawan, TKSK di depan ibunya./visi.news/dok. dwi juli kusmorop
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Disela sela kunjungan Menteri Sosial dan rombongan ke sejumlah wilayah di Jawa Barat dalam upaya penyaluran bantuan sosial tunai (BST), ada hal unik dalam kegiatan tersebut. Terutama saat mengunjungi wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Istri Mentri Sosial, Grace P Batubara memberikan perhatian khusus kepada pahlawan pejuang TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) yang gugur dalam melaksanakan tugasnya.

Perhatian itu ditujukan kepada keluarga TKSK yang gugur yang meninggalkan anak masih kecil bahkan usia balita.

Tenaga TKSK yang gugur tersebut bernama Uus Usman, warga Kampung Lampegan RT/RW 003/006, Desa Geresik, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Almarhum Uus Usman memang meninggalkan seorang istri bernama Dede Ratna Komalasari (30), seorang putri pertamanya yang bernama Reira Shabira Mahabbatul Azra ( 8) dan anak kedua bernama Muhammad Aqsa Mursyidan Usman yang baru berusia lima bulan.

“Ia kemungkinan kecapaian dalam melaksanakan tugas. Saat itu, ia akan memberikan kartu kurang mampu kepada yang berhak di kantor kecamatan. Namun berkasnya tertinggal di rumah,” kata Dwi Juli Kusmorop Koordinator TKSK Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dijelaskan Dwi, saat Uus berniat mengambil berkasnya di rumah menggunakan sepeda motor, tiba-tiba ia terjatuh tak sadarkan diri.

“Kejadiaannya saat itu sudah cukup lama. Dan ia meninggalkan satu orang istri dua orang anak, satu di antaranya masih bayi, ” terang Dwi.

Saat kunjungan Mensos beserta istri dan rombongan lainnya, Istri Mensos Grace P Batu Bara sempat menggendong putra Uus Usman hingga beberapa menit. Dan itu menjadi perhatian tamu yang hadir.

Sambil meninabobokan bayi berumur 5 bulan itu, Grace berujar, bayi ini kelak harus bisa menjadi pahlawan seperti sang ayah yang gugur saat melaksanakan tugas mulia.
“Bayi ini kelak diharapkan bisa mengikuti jejak langkah sang ayah sebagai abdi masyarakat sekaligus abdi negara,” kata Grace di halaman Kantor Pos Pagerageung, Jumat (19/6).

Pada kesempata itu pula Mensos akhirnya memberikan langsung bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 kepada almarhum pahlawan TKSK yang diterima oleh istri Uus, Dede Ratna Komalasari disaksikan kedua anaknya.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada pejuang kemanusiaan. Meski jumlah nominal yang diberikan tak sebanding dengan perjuangannya dalam membangun masyarakat sejahtra,” kata Mensos, Juliari P Batubara. @bik

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Istri Mensos Gendong Bayi Putra Pejuang TKSK yang Gugur Saat Bertugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Reaksi Bobotoh Andai Bandung Jadi Tempat Pemusatan Liga 1

Sab Jun 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kabar terkait pemilihan tuan rumah lanjutan Liga 1/2020 kian berembus. Sejumlah wilayah di Pulau Jawa konon bakal dijadikan lokasi pemusatan pertandingan lanjutan kompetisi musim ini. Selain Yogyakarta, Bandung diprediksi menjadi salah satu lokasi yang masuk dalam radar PSSI. Bandung cukup representatif lataran memiliki dua stadion dengan […]